-->

Sosialisasi Pembentukan Pos UKK, Babinsa Loa Duri Ulu Sebut Akses Pelayanan Kesehatan Kerja Yang Terjangkau



KUTAI KARTANEGARA -  Sosialisasi pembentukan Pos upaya kesehatan kerja (UKK) yang digelar di BPU desa Loa Duri Ulu kecamatan Loa Janan Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Babinsa Serka Nasrullah sampaikan manfaat dari pembentukan pos upaya kesehatan kerja bagi pekerja salah satunya untuk mendeteksi secara dini permasalahan kesehatan kerja dan untuk memperoleh akses pelayanan kerja yang terjangkau. Senin (30/01/2023).

Penyampaian tersebut dikatakannya disela pelaksanaan sosialisasi pembentukan pos upaya kesehatan kerja yang digelar oleh pemerintahan desa Loa Duri Ulu bekerjasama dngan dinas kesehatan Kukar yang wakili oleh bapak Mustaim dan dihadiri pimpinan PKM Loa Duri, Babinsa Serka Nasrullah, Bhabinkamtibmas, Kasi pelayanan desa Loa Duri Ulu, Sekdes, para ketua RT se desa Loa Duri Ulu, BPD, ketua LPM dan puluhan peserta sosialisasi.

Pos upaya kesehatan kerja (UKK) merupakan bentuk upaya kesehatan bersumber daya masyarakat (UKBM) yang memberikan pelayanan dasar bagi masyarakat pekerja terutama pekerja informal serta merupakan wadah dari serangkaian upaya pemeliharaan kesehatan pekerja yang terencana, teratur dan berkesinambungan yang diselenggarakan oleh dan untuk masyarakat pekerja.

Selain itu senada dengan penyampaian oleh perwakilan dinas kesehatan Kab. Kukar, Babinsa Loa Duri Ulu Nasrullah juga mengatakan pembentukan pos upaya kesehatan kerja berasal dari masyarakat pekerja itu sendiri.

“Pembentukan pos UKK adalah keinginan dari masyarakat pekerja yang mana untuk memberikan edukasi dan pengetahuan pekerja maupun masyarakat tentang kesehatan kerja dalam mendapatkan akses pelayanan kesehatan selain itu juga untuk kewaspadaan dan kesiapsiagaan terhadap resiko dan bahaya dari pekerjaannya tersebut”.(Dim Kkr)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Sosialisasi Pembentukan Pos UKK, Babinsa Loa Duri Ulu Sebut Akses Pelayanan Kesehatan Kerja Yang Terjangkau"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel