-->

Komsos Bersama Pegawai Museum, Babinsa Tenggarong Harap Jaga Kelestarian Budaya




Kutai Kartanegara – Kegiatan komunikasi sosial (Komsos) selalu di lakukan oleh Babinsa dimana pun tempatnya seperti yang di lakukan oleh Serka Edi anggota Koramil 0906-01/Tenggarong Kodim 0906/Kutai Kartanegara (Kkr) bersama pegawai museum melakukan Komsos bertempat di museum Mulawarman yang berada di jalan Pangeran Diponegoro RT 05 kelurahan Panji Kecamatan Tenggarong Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) Selasa (3/1/2023).

Keberadaan Museum Mulawarman di Kota Raja Tenggarong merupakan salah satu kebanggaan tersendiri bagi warga masyarakat karena merupakan salah satu cagar budaya yang harus di jaga dan di lestarikan.

Serka Edi mengatakan Museum merupakan salah satu tempat penyimpanan cagar budaya dan benda-benda sejarah yang harus selalu di jaga dan di lestarikan dengan baik karena dengan adanya museum generasi muda bisa belajar akan sejarah, ucapnya.

Dalam komsosnya Edi menyampaikan kepada karyawan museum agar dapat membantu warga maupun pengunjung yang ingin mengetahui dan mempelajari sejarah serta budaya yang ada di Kutai Kartanegara.

Ia juga menambahkan bahwa benda-benda sejarah yang ada di dalam museum tersebut merupakan bukti sejarah akan kejayaan kerajaan Kutai pada zamannya dulu, imbuhnya.

Sebagai salah satu staf di museum Kasran mengatakan sangat berterima kasih kepada Babinsa Koramil Tenggarong yang selalu turut serta dalam menjaga keamanan yang ada di lingkungan museum, selain itu kehadiran Babinsa disini merupakan upaya menjalin silaturahmi yang selama ini sudah terjalin dengan baik, ucapnya.

Sumber : Kodim 0906/Kkr

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Komsos Bersama Pegawai Museum, Babinsa Tenggarong Harap Jaga Kelestarian Budaya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel