-->

Dukung Ketahanan Pangan Wilayah, Sertu Yuwono Komsos dengan Ketua Poktan




Kutai Kartanegara - Wujudkan ketahanan pangan di kewilayahan, Bintara pembina desa Koramil 0906-09/Kota Bangun Kodim 0906/Kutai Kartanegara (Kkr), Sertu Yuwono laksanakan Komunikasi Sosial  (Komsos) dengan ketua kelompok tani (Poktan) Sri Rejeki di desa Sari Nadai RT. 10 kecamatan Kota Bangun terkait penomema alam yang belakangan ini kurang bersahabat. Selasa  (24/01/2023).

Sertu Yuwono dalam Komsosnya dengan ketua Poktan, bapak Sukimon, dia menggali informasi tentang permasalahan-permasalahan yang ada di areal pertanian dengan perubahan cuaca yang sangat ekstrim dalam beberapa Minggu belakangan ini.

Sukimo, menyampaikan kepada Babinsa terkait perubahan cuaca, para petani masih dapat mengatasi salah satunya dengan memanfaatkan saluran-saluran irigasi agar tanaman padi tidak terendam banjir saat hujan dan tidak kekeringan air saat musim kemarau.

"Alhamdulillah pak Babinsa saat ini kami masih bisa mengatasi permasalahan terkait perubahan cuaca terlebih kami selalu mendapatkan pendampingan dari bapak Babinsa", tutur Sukimo.

Yuwono juga mengungkapkan saat melaksanakan Komsos di areal persawahan Poktan Sri Rejeki, terpantau tanaman padi tumbuh dengan subur dan diperkirakan pada bulan Maret akan bisa dilaksanakan panen bersama.

"Sepanjang penglihatan saya, tanaman padi terpantau tumbuh dengan subur, insya Allah bulan maret nanti petani sudah bisa melaksanakan panen", ujar Babinsa.

Sumber : Dim 0906/Kkr

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Dukung Ketahanan Pangan Wilayah, Sertu Yuwono Komsos dengan Ketua Poktan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel