-->

Tingkatkan Kualitas Kesehatan!! Mantri Kostrad Keliling Kampung Hilangkan Seluruh Penyakit di Papua Pegunungan




Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad Pos Dal melaksanakan pelayanan kesehatan keliling dalam rangka meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat di Distrik Dal, Kabupaten Nduga, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad Letkol Inf Ricky J. Wuwung, S.Sos., M.I.P., dalam rilis tertulisnya di Distrik Mbua, Kabupaten Nduga, Papua (28/12/22). 

“Sebagai bentuk kepedulian dan dukungan Satgas terhadap kesehatan masyarakat di wilayah pegunungan Papua akibat terkendala oleh tenaga kesehatan, Kami Satgas memberikan pengobatan keliling guna mewujudkan Papua yang sehat dan bebas dari penyakit yang membahayakan masyarakat di Papua ini,” tutur Dansatgas.

Kegiatan ini rutin dilaksanakan sebagai kontrol kami terhadap kesehatan masyarakat, tambahnya.

Ditempat terpisah, Danpos Dal Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad Lettu Inf Fachri Toisutta mengatakan bahwa kegiatan tersebut juga dapat dimanfaatkan sebagai sarana pendekatan antara Personel Satgas dengan masyarakat.

“Kami (personel Satgas) mengetahui tentang keterbatasan tenaga kesehatan dan juga obat-obatan sehingga program pengobatan keliling merupakan solusi terbaik yang bisa kami lakukan disini,” ujar Danpos Dal.

Sementara itu Bapak Martinus (54) salah satu warga yang diobati menyampaikan rasa terimakasih atas kegiatan pengobatan keliling yang dilaksanakan oleh Personel Pos Dal.

“Puji Tuhan, terimakasih Bapak TNI sudah mengobati kita. Semoga Tuhan berikan kesehatan kepada kita semua,” pungkas Martinus.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Tingkatkan Kualitas Kesehatan!! Mantri Kostrad Keliling Kampung Hilangkan Seluruh Penyakit di Papua Pegunungan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel