-->

Tahun baru, Semangat Baru! Prajurit Kostrad Ajarkan Seni Kerajinan Tangan Masyarakat Papua Pegunungan!



Dalam rangka merayakan Tahun Baru dan memberikan semangat baru ke pada masyarakat personel Pos Yigi Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad berinisiatif mengajarkan anak Distrik Yigi membuat kerajinan tangan. Kerajinan tangan yang diajarkan ialah cara membuat hiasan dinding.

Hal tersebut dibenarkan oleh Dansatgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad Letkol Inf Ricky J. Wuwung, S.Sos., M.I.P., dalam rilis tertulisnya di Distrik Mbua, Kabupaten Nduga, Papua (31/12/22). 

Dansatgas menerangkan bahwa dengan membantu menumbuhkan kreatifitas masyarakat merupakan salah satu cara pendekatan teritorial secara sederhana yang dilakukan oleh Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad.

"Apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh personel Satgas karena sudah melakukan usaha semaksimal mungkin dalam melakukan pendekatan teritorial kepada masyarakat. Saya harap tetap kreatifitas seperti ini akan terus berkembang untuk bisa membantu segala kesulitan masyarakat binaan satgas," terang Dansatgas. 

Ditempat terpisah, Danpos Yigi Lettu Inf Lukman Nurhuda., S.T.Han mengatakan kegiatan ini adalah inisiatif kami Satgas dalam memberikan wawasan baru yang sebelumnya belum diketahui oleh anak-anak Distrik Yigi.

"Anak-anak di Kampung Yigi ini sangat senang dan antusias dalam belajar membuat kerajinan tangan tersebut, apalagi ini merupakan wawasan baru bagi mereka, tentunya ini dilakukan untuk menumbuhkan kreatifitas anak-anak di Distrik Yigi ini,” ujar Danpos Yigi. 

Salah seorang anak di Kampung Yigi yakni Nimbonuk (8) mengaku sangat senang bisa belajar membuat hiasan dinding bersama Personel Pos Yigi Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad.

"Sangat senang bisa belajar membuat kerajinan tangan dengan Kakak TNI Pos Yigi, walaupun susah nanti saya akan belajar lebih sungguh-sungguh lagi. Terimakasih Kakak TNI Pos Yigi," pungkasnya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Tahun baru, Semangat Baru! Prajurit Kostrad Ajarkan Seni Kerajinan Tangan Masyarakat Papua Pegunungan!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel