-->

Rayakan Natal, Kodim 1701/Jayapura Dan PPNP-RI Berbagi Sembako Kepada Janda, Duda, Yatim Piatu Dan Kaum Disabilitas




Jayapura - Dalam rangka menyambut perayaan hari raya Natal dan menyambut Tahun baru 2023, Paguyuban Pemuda Nusantara Papua Republik Indonesia (PPNP RI) Bersama Dandim 1701/Jayapura beserta jajaran melakukan kegiatan sosial kunjungan kasih dan berbagi sembako kepada Janda, Duda, Anak Yatim Piatu dan Kaum Disabilitas yang tersebar di Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura, Papua, Jum'at (23/12). 
 
Ketua Umum PPNP-RI, Jack J. Puraro, S.pak., M.Si., kepada awak media mengatakan kegiatan ini adalah sebuah bentuk kepedulian anak bangsa terhadap masyarakat Papua yang benar-benar membutuhkan dalam menyambut hari Natal. Menurutnya, kegiatan serupa juga akan dilakukan dalam Perayaan hari raya besar seperti Lebaran dan lainnya, PPNP-RI juga akan berbagi kasih. 

"Selain memberikan bantuan berupa sembako kegiatan ini juga sebagai bentuk sosialisasi kepada masyarakat dalam memperkenalkan hadirnya Organisasi PPNP-RI di Tanah Papua yang mana beberapa waktu lalu tepat di tanggal 1 Desember 2022 mendeklarasikan organisasi ini di tugu PEPERA Kota Jayapura. Dengan melihat langsung saudara-saudara kita yang masih belum merasakan kesejahteraan di Tanah Papua, maka lewat kunjungan kasih ini PPNP-RI akan terus bersinergi dengan seluruh komponen dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat papua dan pembangunan di Tanah Papua," ujarnya. 

"Kami pengurus PPNP-RI merasa kegiatan positif seperti ini sangatlah penting dan perlu terus ditingkatkan. Ketika kami turun dan melihat langsung kondisi saudara-saudara kami, orang tua kami yang masih terus berjuang hidup walau dalam keterbatasan dengan kondisi yang begitu memprihatinkan, mulai dari rumah yang tidak layak, tempat tidur, tempat makan dll. Kondisi seperti ini sangatlah memprihatinkan dan tidak sebanding dengan apa yang pemerintah pusat berikan kepada pemerintah daerah dalam bentuk Otsus, semoga lahirnya PPNP-RI akan menjadi berkat buat semua orang yang mendiami bumi cenderawasih tanpa ada perbedaan dan ikut mengawal percepatan pembangunan di tanah Papua. No one left behind jangan sampai ada yang tertinggal," sambungnya. 

Ketua Umum Jack J. Puraro, S.Pak., M.Si dan Sekretaris Umum PPNP-RI Muhammad Mizriyanto beserta seluruh Pengurus juga menyampaikan terimakasih atas dukungan yang luar biasa oleh Dewan Pembina PPNP-RI Dandim 1701/Jayapura Kolonel Inf Richard Arnold Y. Sangari beserta jajaran atas terlaksananya kegiatan kunjungan kasih ini. 

"Semoga Bapak Dandim 1701 dan seluruh jajaran diberikan keselamatan dalam Bertugas dan mendaptakan berkat yang berlimpah," pungkasnya.

Di tempat terpisah, Dandim 1701/Jayapura menyampaikan bahwa kegiatan kemanusiaan ini membutuhkan dukungan semua pihak, secara khusus organisasi-organisasi Kepemudaan seperti PPNP-RI yang harus menjadi kepanjangan tangan dari Pemerintah dalam memberikan informasi serta data terkait saudara-saudara kita yang membutuhkan sentuhan Pemerintahan. 

"Sebagai dewan Pembina, saya berharap PPNP-RI menjadi wadah pemersatu anak bangsa tanpa memandang perbedaan suku, agama dan budaya tetapi biarlah perbedaan itu menjadi kekayaan yang mempersatukan kita," tukasnya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Rayakan Natal, Kodim 1701/Jayapura Dan PPNP-RI Berbagi Sembako Kepada Janda, Duda, Yatim Piatu Dan Kaum Disabilitas"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel