-->

Kodim 0906/Kutai Kartanegara Gelar Upacara Peringatan Hari Juang TNI AD




Kutai Kartanegara – Kodim 0906/Kutai Kartanegara (Kkr) gelar upacara dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD yang ke – 77 yang bertemakan “TNI Angkatan Darat Di Hati Rakyat” bertempat di lapangan upacara Makodim di jalan KH. Ahmad Muksin Kelurahan Timbau yang di ikuti oleh prajurit Kodim 0906/Kkr, Baterai A Yon Armed 18 Komposit dan PNS, Kamis (15/12/2022).

Pelaksanaan upacara Peringatan hari juang TNI AD dipimpin oleh Kepala Staf kodim 0906/Kkr Mayor Inf Mahfudz, dimana dalam kesempatan tersebut kepala staf kodim membacakan amanat dari Kepala Staf Angkatan Darat Jendral TNI Dr. Dudung Abdurachman.

Selaku kepala staf angkatan darat dan pribadi saya mengucapkan selamat hari juang TNI AD tahun 2022 kepada segenap prajurit dan pegawai negeri sipil TNI AD peserta keluarga di manapun bertugas dan berada.

Dengan tema hari juang TNI angkatan darat tahun 2022 ini adalah “TNI angkatan darat di hati rakyat” yang presentasikan visi dan komitmen TNI AD untuk senantiasa manunggal dengan rakyat serta menempatkan kepentingan rakyat dan negara sebagai prioritas tertinggi dalam setiap pelaksanaan tugas dan pengabdian.

Tema ini juga menjadi pengingat bahwa ibu kandung prajurit TNI AD adalah rakyat sedangkan nafas dan ruhnya adalah pengabdian kepada rakyat, bangsa dan negara oleh karenanya TNI AD tidak boleh berjarak dengan rakyat serta harus selalu bersama-sama rakyat, karena bersama rakyat TNI AD akan kuat dalam menjalankan tugas pengabdian kepada bangsa dan Negara.

Palagan Ambarawa merupakan peristiwa monumental yang menjadi salah satu bukti dahsyatnya kekuatan yang terbangun dari bersatunya TNI dan rakyat sehingga dapat mengalahkan kekuatan pasukan kolonial yang jauh lebih modern semangat, patriotisme dan nasionalisme yang dipadukan dengan keberanian, keikhlasan serta kerelaan berkorban mampu mengantarkan TNI bersama rakyat mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

Saya mengajak agar momentum peringatan hari juang TNI AD bisa memantapkan langkah bersama untuk mewujudkan TNI AD yang kuat tangguh dan profesional yang ditakuti lawan serta disegani kawan dan dicintai rakyat.

Dihadapkan pada berbagai permasalahan yang menjadi tantangan bagi bangsa Indonesia saat ini TNI AD harus mengambil peran untuk membatu mengatasinya “ TNI angkatan darat harus hadir di tengah-tengah kesulitan rakyat apapun bentuknya dan senantiasa menjadi solusi”.

Akhirnya saya mengajak seluruh prajurit TNI AD untuk terus melakukan tindakan-tindakan yang berdampak terhadap kesejahteraan rakyat muaranya adalah “TNI Angkatan Darat di Hati Rakyat” tutup Kasdim saat membacakan amanat Kasad.

Sumber : Kodim 0906/Kkr

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kodim 0906/Kutai Kartanegara Gelar Upacara Peringatan Hari Juang TNI AD"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel