-->

Dukung Pemulihan Ekonomi diwilayah Binaan, Babinsa kelurahan Panji Hadiri Bazzar UMKM




Kutai Kartanegara -       Bintara Pembina desa (Babinsa) Koramil 0906-01/Tenggarong Kodim 0906/Kutai Kartanegara, Sertu Edi. S menghadiri bazzar usaha mikro kecil menengah (UMKM) yang digelar di taman Miana, jalan Stadion Utara RT. 11 kelurahan Panji Kecamatan Tenggarong Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar). Rabu (21/12/2022).

Babinsa kelurahan Panji, Sertu Edi mengatakan kehadirannya dalam acara bazzar yang digagas oleh para penggerak UMKM di kelurahan Panji tersebut dalam upaya mendukung pengembangan dan peningkatan UMKM menuju pemulihan ekonomi diwilayah binaan.

“Penyelenggaraan bazzar oleh para penggerak UMKM di kelurahan Panji sebagai salah satu upaya untuk mendongkrak perkembangan dan kemajuan produk-produk UMKM dengan harapan produk-produk UMKM dapat bersaing dengan produk-produk dari luar”, ungkap Edi.

Menurut Edi, tidak dipungkiri pada masa pandemi covid- 19 yang terjadi pada beberapa waktu lalu berdampak kepada semua sektor, salah satunya berdampak pada perekonomian warga dan untuk memulihkan kembali perekonomian masyarakat khususnya di kelurahan Panji, para pelaku usaha mikro kecil menengah kembali menggeliatkan produk-produk UMKM, “digelarnya bazzar hari ini bertujuan untuk kembali menggeliatkan dan membangkitkan kembali semangat kepada para pelaku UMKM”, jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Edi juga juga mengingatkan kepada warga di wilayah binaannya agar dapat berperan aktif dalam mendukung pengembangan UMKM. “Kami yakin dengan adanya kerjasama yang baik antar masyarakat, pemerintah setempat dan unsur lainnya bisa menciptakan peningkatan dan pengembangan dalam menggeliatkan produk-produk UMKM”, tutupnya.

Kegiatan bazzar juga dihadiri oleh Sekda Kukar Sunggono beserta beberapa staf Pemkab. Kukar, kepala Diskoinfo Dafip Haryanto, S.sos, M.SI, Lurah Panji dan para penggerak UMKM gabungan yang ada dikelurahan Panji kecamatan Tenggarong.

Sumber : Dim 0906/Kkr

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Dukung Pemulihan Ekonomi diwilayah Binaan, Babinsa kelurahan Panji Hadiri Bazzar UMKM"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel