-->

Pelantikan Idaroh Wustho Jatman dan Idaroh Syu'biyyah Jatman se- Kaltim, Danrem 091/ASN sampaikan peran TNI



Kutai Kartanegara- Komandan Korem 091/Aji Suryanatakesuma (ASN) Brigjen TNI Dendi Suryadi, S.H., M.H didampingi Komandan Kodim 0906/Kutai Kartanegara Letkol Inf. Jeffry Satria S.E., M.MDS hadiri pelantikan Idaroh Wustho Jatman dan Idaroh Syu'biyyah Jatman se- Kaltim bertempat di pondok pesantren (Ponpes) Al- Mahsyar Nurul Iman desa Teluk Dalam kecamatan Tenggarong Seberang, Kukar yang bertemakan "Mengelola perbedaan meneguhkan keindonesiaan". sabtu' 26/11/2022

Turut hadir dalam acara pelantikan diantaranya ketua DPRD Kukar Abdul Rasyid, Danramil 0906-14/Tenggarong Seberang Kapten Inf. Bahri Yusmulyanto, Kabag SDM Polres Kukar Kompol Teguh, pimpinan Ponpes Al Mahsyar Nurul Iman KH. Drs. Achmad Khudori Nur, Sekjen Jatman pusat, wakil suriah PC Samarinda, ketua FKPPI Kukar, wakil Rois am Jatman Pusat, pengurus Aliyah Jatman Pusat, ketua PCNU Kukar, ketua MUI Kukar serta ratusan peserta, tamu dan undangan.

Dalam sambutannya Danrem 091/ASN, Brigjen TNI Dendi Suryadi, menyampaikan peran TNI dalam menjalin sinergisitas dengan para ulama dan tokoh-tokoh lintas agama dalam rangka memperkokoh jalinan silaturahmi dan toleransi antar pemeluk agama yang terbingkai dalam Kebhinekaan.

Selain Itu, Brigjen TNI Dendi menjelaskan fungsi TNI sebagai alat pertahanan negara sebagai penangkal terhadap setiap bentuk ancaman yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan NKRI.

"TNI akan selalu bersinergi dengan seluruh komponen bangsa termasuk para ulama dan tokoh-tokoh lintas agama dalam menjalin silaturahmi yang terbingkai dalam Sishankamrata demi keutuhan bangsa dan negara dalam mewujudkan pembangunan yang berkesinambungan", tegas Danrem

Diakhir sambutannya, Danrem mengajak para santri untuk menjadi bagian dari prajurit TNI, "TNI membuka kesempatan yang sama bagi para santri maupun para siswa lulusan sekolah agama lainnya untuk bergabung menjadi prajurit TNI".

TNI dan para ulama, Umaro dan tokoh-tokoh lintas agama adalah komponen negara yang tidak dapat dipisahkan dalam menjaga persatuan, kesatuan serta kelangsungan pembangunan negara kesatuan Republik Indonesia.

Sumber : Dim 0906/Kkr

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Pelantikan Idaroh Wustho Jatman dan Idaroh Syu'biyyah Jatman se- Kaltim, Danrem 091/ASN sampaikan peran TNI"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel