-->

799 Pendaftar Cata PK TNI AD Gel II TA. 2022 Mengikuti Sidang Parade Sub Panda Di Korem 172/PWY




Jayapura – Sebanyak 799 pendaftar Calon Tamtama (Cata) PK TNI-AD Sumber Reguler dan Keagamaan Gelombang II TA. 2022, mengikuti sidang parade Sub Panda Korem 172/PWY, bertempat di Aula Makorem 172/PWY, Sabtu (22/10).

Sidang Parade tersebut dipimpin oleh Kasrem 172/PWY Kolonel Inf Bayu Sudarmanto mewakili Danrem 172/PWY Brigjen TNI J.O Sembiring. Dalam amanatnya, Kasrem menyampaikan bahwa sidang parade ini dilakukan secara selektif, jujur, adil dan transparan serta akuntable, dikarenakan sidang parade ini memiliki nilai strategis dalam memperbaiki kualitas SDM serta mencetak Prajurit TNI AD yang handal dan berkualitas.

“Kepada seluruh panitia agar memberikan saran dan masukan sesuai fungsi masing-masing, sehingga pelaksanaan sidang berjalan dengan baik dan transparan. Sehingga terpilih calon Tamtama terbaik,” ujarnya.

Kasrem juga menegaskan kepada seluruh panitia agar menhindari hal-hal yang tidak terpuji dengan tidak memberikan janji dalam bentuk apapun kepada calon atau orang tua calon. 

“Panitia harus mempedomani semua kriteria kelulusan sesuai peraturan yang telah ditetapkan oleh Pimpinan TNI-AD,” tegasnya.

Sementara itu Kasipers Korem 172/PWY, Kolonel Inf Eri Winardi Penerimaan menuturkan bahwa animo pendaftaran pada Cata PK pada Gelombang II ini sebanyak 869 orang. Namun yang berhak mengikuti Sidang Parade sebanyak 799 orang terdiri dari 779 orang Cata Reguler dan 20 orang  Keagamaan.

“Para peserta telah melewati beberapa tahapan seleksi tingkat Sub Panda secara ketat, mulai persyaratan administrasi, kesehatan, jasmani dan penelitian personel. Untuk selanjutnya para peserta yang dinyatakan lulus tingkat Sub Panda ini akan lanjut mengikuti tahapan seleksi di tingkat Panda Kodam XVII/Cenderawasih,” tuturnya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "799 Pendaftar Cata PK TNI AD Gel II TA. 2022 Mengikuti Sidang Parade Sub Panda Di Korem 172/PWY"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel