-->

PERSIT KOORCAB REM 172 IKUT MENDONORKAN DARAH DALAM RANGKA HUT KE-77 RI




Sentani – Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Koorcab Rem 172 mengikuti Bakti Sosial Donor Darah dalam rangka HUT Ke-77 RI yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Papua, bertempat di Istora Papua Bangkit, Senin (8/8).

Ketua Persit KCK Koorcab Rem 172 Ny. Ayu J.O. Sembiring saat ditemui menyampaikan bahwa kehadiran ibu-ibu persit dalam kegiatan ini sebagai bentuk dukungan kepada Pemerintah Provinsi Papua dalam memastikan ketersediaan stok darah di PMI.

“Kami persit sangat mendukung kegiatan sosial seperti ini. Terlebih ini dalam rangka HUT Ke-77 RI, kita berharap akan banyak masyarakat dan instansi-instansi lain juga ikut serta sehingga stok darah di PMI akan terus tersedia,” katanya. 

Pihaknya mengajak kepada seluruh masyarakat di Kota Jayapura dan sekitarnya untuk rutin melaksanakan donor darah.

“Dengan donor kita telah berbuat kebaikan dengan membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan. Selain itu, dengan menjadi pendonor kita juga akan mendapatkan banyak manfaat,” katanya.

Terkait HUT Ke-77 RI, pihaknya berharap seluruh elemen masyarakat ikut memeriahkan dengan mengadakan kegiatan-kegiatan sosial yang langsung bersentuhan dengan masyarakat khususnya di Tanah Papua.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Papua Ridwan Rumasukun kepada media menyampaikan bahwa Pemprov Papua akan memprogramkan aksi donor secara rutin pada setiap instansi untuk memastikan ketersediaan stok daerah.

“Saya sudah meminta kepada Ketua PMI Kota Jayapura dan Provinsi Papua dijadwalkan aksi donor darah rutin agar tidak ada kelangkaan kantong darah di Papua,” katanya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "PERSIT KOORCAB REM 172 IKUT MENDONORKAN DARAH DALAM RANGKA HUT KE-77 RI"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel