-->

MERAH PUTIH BERKIBAR DI PEGUNUNGAN TENGAH PAPUA





Satgas Yonif Mekanis bersama warga Desa Umbana, Kabupaten Lanny Jaya, Papua memasang bendera di seputaran daerah Lanny Jaya. Kegiatan ini menjadi bagian dari perayaan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 Tahun.

Dansatgas Yonif Mekanis 203/AK, Mayor Inf Achmad Zaki, S.Sos. mengatakan, personel Satgas Yonif Mekanis 203/AK bersama masyarakat Desa Umbana memasang bendera Merah Putih di pinggir-pinggir jalan dan halaman rumah/honai.

"15 orang personel satgas dipimpin Letda Inf Hasrul Pasaribu bersama warga binaan Desa Umbana dan Babinsa Tiom melaksanakan pemasangan bendera Merah Putih di sepanjang jalan Kampung," kata Dansatgas Yonif Mekanis 203/AK dalam keterangannya, Senin (08/08/2022).

Dansatgas mengatakan, tujuan kegiatan pemasangan bendera Merah Putih untuk meningkatkan kesadaran warga akan kecintaan kepada bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Selain meningkatkan kesadaran masyarakat di pegunungan tengah Papua, kegiatan ini bertujuan untuk mengenang jasa-jasa pahlawan yang gugur di Medan perang demi kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia ini," ujarnya.

Beberapa warga di Desa Umbana tampak antusias membantu pemasangan bendera di wilayah Lanny Jaya menjelang detik-detik perayaan HUT Proklamasi Kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus 2022.

Kepala Suku Tiom Bapak Jacob serta Bapak Dingin sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Tampak mereka berdua sangat gembira dan semangat dengan pemasangan bendera Merah Putih di wilayah Tiom, Lanny Jaya, Papua.
#PenSatgas203#

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "MERAH PUTIH BERKIBAR DI PEGUNUNGAN TENGAH PAPUA"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel