-->

Babinsa Koramil Muara Kaman Latih Kesiapan Paskibra




KUTAI KARTANEGARA - Babinsa Koramil 0906-08/Muara Kaman Kodim 0906/ Kutai Kartanegara (Kkr) Serma Budianto dan Serda Pamuji terus memberikan kegiatan latihan kepada pasukan pengibar bendera (Paskibra) di wilayah kecamatan Muara Kaman dalam rangka menyambut peringatan HUT RI ke- 77 bertempat di lapangan jalan Muso Bin Salim Kecamatan Muara Kaman, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar). Jum’at (04/08/2022).

Latihan kesiapan anggota Paskibra kecamatan Muara Kaman yang diberikan meliputi latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) yang bertujuan membentuk kedisiplinan dan karakter anggota dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya.

“Dalam kegiatan kali ini kami memberikan teori dan praktek peraturan baris berbaris diantaranya materi jalan ditempat, langkah tegap dan langkah biasa dimana latihan ini merupakan dasar utama untuk anggota Paskibra dalam menjalankan tugas nantinya”, ucap Serma Budianto.

“Selain itu kami terus berikan pembinaan kepada mereka yang telah menjadi anggota Paskibra agar selalu memupuk jiwa korsa dan nasionalisme sehingga diharapkan dalam pelaksanaan kegiatan nantinya para anggota Paskibra dapat menjalankan tugas dan tanggungjawabnya dengan baik”, harapnya.

Sumber : Kodim 0906/Kukar

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Babinsa Koramil Muara Kaman Latih Kesiapan Paskibra"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel