-->

Tradisi Gotong Royong, Babinsa Ajak Warga Bersihkan Rumput Liar



Kutai Kartanegara - Babinsa Koramil 0906-09/Kota Bangun Kodim 0906/Kutai Kartanegara (Kkr) Kopda Eko bersama, warga Desa dan mahasiswa yang sedang melakukan KKN melakukan gotong-royong di sepanjang bahu Jalan yang berada di jalan Gajah Mada Desa Kota Bangun Seberang kecamatan Kota Bangun, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) Sabtu (9/7/2022).

Kegiatan ini selalu di lakukan oleh warga masyarakat setiap hari Jum'at dan Sabtu atau juga sering di sebut dengan tradisi gotong royong dengan bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat selain itu juga sebagai ajang silaturahmi serta melestarikan budaya gotong royong di lingkungan masyarakat.

Di sela-sala kegiatan gotong royong, Kopda Eko mengatakan bahwa Jumat bersih tersebut di fokuskan pada sasaran kanan dan kiri jalan yang telah di tumbuhi rumput liar agar pengguna jalan yang melintas pada saat siang maupun malam hari merasa nyaman di karenakan pandangan menjadi luas dan terang.

"Melalui kegiatan ini akan membangkitkan semangat gotong-royong masyarakat dalam berbagai kegiatan, terutama dalam menjaga sarana dan prasarana di lingkungannya agar terpelihara dengan baik, ucapnya.

"Kami ucapkan terimakasih kepada babinsa yang selalu ada di tengah warganya bersama-sama terjun ke lapangan untuk melakukan pembersihan dan pemotongan rumput yang ada di sepanjang jalan Gajah Mada, semoga kekompakan seperti ini tetap selalu terjaga", ujar Oyen selaku Ketua RT 13.

Sumber :Kodim 0906/Kkr

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Tradisi Gotong Royong, Babinsa Ajak Warga Bersihkan Rumput Liar"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel