-->

Tingkatkan Disiplin, Babinsa Nenang Latih PBB di SMPN 10 Penajam



PENAJAM - Dalam rangka mengisi masa orientasi pengenalan sekolah, Babinsa Koramil 0913-01/Penajam Kodim 0913/PPU  Serka Endratno melatih para siswa dan siswi baru dengan latihan baris-berbaris, PBB serta wasbang dan memberikan pengetahuan mengenai bahaya penyalahgunaan narkoba di SMPN 10 Penajam yang terletak di Km 4 Rt 003 Kel Nenang Kec. Penajam Kab PPU. Sabtu (30/7/2022).

Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) bagi siswa siswi SMPN 10 Penajam yang baru masuk ke sekolah tersebut. 

Menurut Serka Endratno, "Kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan jiwa disiplin para pelajar serta lebih tahu tentang bahaya narkoba, sehingga mereka bisa membentengi diri dan tidak terpengaruh untuk memakai narkoba", pungkasnya.

Ia menambahkan, tujuan dari latihan PBB ini adalah untuk menumbuhkan sikap jasmani yang tegap dan tangkas, rasa persatuan dengan rekan, sikap disiplin sehingga dengan demikian senantiasa dapat mengutamakan kepentingan tugas di atas kepentingan individu dan secara tidak langsung akan tertanam rasa tanggung jawab pada siswa,”jelasnya.

“Saya berikan pelajaran disiplin dan gotong-royong di saat melakukan pelajaran PBB dalam bentuk teori serta diberikan pemantapan wawasan kebangsaan dulu sebelum masuk ke materi praktek, agar mereka bisa mengambil banyak hal positif dari pembelajaran PBB ini, “jelas Babinsa Serka Endratno.

Sumber : Kodim 0913/PPU

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Tingkatkan Disiplin, Babinsa Nenang Latih PBB di SMPN 10 Penajam"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel