-->

Peringati Tahun Baru Islam 1444 H, Babinsa Babulu Kawal Pawai Keliling



PENAJAM - Segenap anggota Koramil 0913-03/Babulu dan personil Polsek Babulu memantau dan mengawal jalannya kegiatan pawai dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1444 H di wilayah Kecamatan Babulu tepatnya di  lapangan sepak Bola Gunung Intan  Desa Gunung Intan Kecamatan Babulu Kab PPU. Minggu (31/7/2022).

Dengan route pawai meliputi Start dari lapangan sepak bola Desa Gunung Intan - Gunung Makmur - Gunung Mulia - Sumber sari - Sri Raharja - Rawa Mulia - Sembakung Jaya - Tambong - Babulu Darat - Labangka Barat/Trans  (Finish).

Kepada awak media, Babinsa Babulu menerangkan,” Karena cuacanya gerimis tak kunjung reda rute karnaval di rubah satu arah dari lapangan sepak bola gunung Intan - Babulu Darat - labangka Barat mutar di dalam trans lalu langsung pulang ke rumah masing masing,”jelasnya.

Dalam pawai keliling tersebut warga menggunakan mobil pick up dengan hiasan bernuansa Islami dan membawa alat musik/elektronik yang bernuansa Islami pula.

Babinsa Babulu mengatakan Pawai ini digelar dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharam 1444 Hijriah. Kegiatan ini merupakan tradisi masyarakat setempat yang masih dipertahankan setiap tahunnya. Tujuannya memperkuat tali silaturahmi antarwarga. Kegiatan ini merupakan tradisi yang terus dipertahankan warga.

“Selain melakukan pengawalan, kami juga membantu kepolisian untuk menghimbau masyarakat agar tetap menjaga Kamtibmas,” ujar Babinsa.

Sumber : Kodim 0913/PPU

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Peringati Tahun Baru Islam 1444 H, Babinsa Babulu Kawal Pawai Keliling"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel