-->

Peran Aktif Babinsa Petung Dalam Pendampingan Petani Tomat dan Jagung



PENAJAM - Bintara Pembina Desa atau Babinsa Koramil 0913 - 01/Penajam Kodim 09013/PPU Koptu Gampang melaksanakan kegiatan pendampingan kepada petani tomat dan Jagung dilahan milik Slamet di RT 14 Kelurahan Petung Kecamatan Penajam Kabupaten Penajam Paser Utara, Minggu (3/07/2022).

Pendampingan tersebut dalam rangka membantu petani pada saat menanam serta memelihara tomat serta jagung dan saling tukar pendapat terkait pertumbuhan tomat. 

Pada kesempatan itu Koptu Gampang mengatakan, ”Sebagai Aparat Teritorial Babinsa akan terus mengajak serta membantu para petani agar lebih termotivasi dan bersemangat dalam bercocok tanam,” ujarnya.

"Tomat merupakan tanaman yang memerlukan perawatan ekstra agar hasil yang diperoleh dapat sesuai dengan yang diinginkan. Saya berharap agar ketika panen harga tomat tinggi sehingga mampu membantu perekonomian keluarga para petani tomat.” Ujar Koptu Gampang.

Kegiatan ini juga merupakan bagian dari Program Pemerintah dalam menjaga Ketahanan Pangan. “Disamping itu pendampingan Pertanian, sekaligus untuk meningkatkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat melalui bidang pertanian,” pungkasnya.

Sementara itu, Slamet menuturkan, “Saya sangat bangga dengan Bapak Babinsa yang selalu mendampingi dan memberi arahan saat kami ke kebun, ini sangat bermanfaat. harapan saya panen nantinya bisa memuaskan,” tuturnya.

Terjalinnya kedekatan antara Babinsa dan Petani, maka para Petani tidak akan sungkan meminta bantuan ke Koramil melalui Babinsa, sehingga hubungan masyarakat dengan TNI tetap selalu terjaga dan kuat.

Sumber : Dim 0913/PPU

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Peran Aktif Babinsa Petung Dalam Pendampingan Petani Tomat dan Jagung"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel