-->

Meningkatkan Pembinaan Mental Rohani, Prajurit Satgas satuan organik Yonif Raider 321/GT melaksanakan Ibadah Gereja Bersama Masyarakat Distrik Mbua Kabupaten Nduga.




Personel Satgas Satuan Organik Yonif Raider 321/GT yang beragama Nasrani melaksanakan Ibadah Minggu bersama-sama dengan masyarakat jemaat Gereja Imanuel Teriem, Distrik Mbua, Kabupaten Nduga, Provinsi Papua, (Minggu 3 Juli 2022).

Kegiatan ibadah yang dilakukan dengan masyarakat merupakan perintah wajib Dansatgas Yonif Raider 321/GT, Mayor Inf Ricky J Wuwung, S.Sos,. M.I.P., kepada seluruh personel Satgas Satuan Organik Yonif Raider 321/GT untuk membina dan memelihara mental kerohanian beragama bagi prajurit serta untuk merangkul masyarakat dalam bidang agama yang diharapkan terjalinnya silatuhrahmi dan hubungan yang harmonis dengan masyarakat di sekitar pos-pos jajaran Satgas Satuan Organik Yonif Raider 321/GT.

Usai melaksanakan ibadah umat Nasrani bersama, personel Satgas Satuan Organik Yonif Raider 321/GT memberikan bantuan sejumlah buku bacaan anak Sekolah Minggu, dan buku Remaja Gereja kepada jemaat Gereja Imanuel Teriem.

Menurut Lettu Ckm dr. Christian Hutauruk selaku koordinator kegiatan Ibadah Nasrani, bahwa pemberian buku bacaan ini merupakan kegiatan yang telah disiapkan. “Kami dari Satgas Satuan Organik Yonif Raider 321/GT telah menyiapkan beberapa sarana untuk digunakan dalam membantu masyarakat di wilayah penugasan, termasuk salah satunya buku bacaan anak Sekolah Minggu, dan buku Remaja Gereja, Kami berharap dengan adanya buku bacaan ini dapat menambah amal dan silaturahmi terhadap para jemaat dan Pendeta,” ucap Lettu Ckm dr. Christian Hutauruk.

Bapak Pendeta Erfanio Humage dan Bapak Pendeta Amis Umangge yang mewakili para jemaat dalam menerima buku bacaan tersebut menyampaikan ucapan terima kasih banyak kepada personel Satgas yang telah memberikan bantuan tersebut. 

“Saya mewakili seluruh jemaat Gereja Imanuel Teriem Distrik Mbua sangat berterima kasih kepada Bapak-bapak Tentara, bantuan ini merupakan kegiatan yang sangat mulia di mata Tuhan,” ucapnya.
“Kami selalu berdoa semoga selama bapak-bapak tentara melaksanakan tugas di Distrik Mbua ini selalu diberkati oleh tangan-tangan Tuhan Yang Maha Esa,” kata Bapak Pendeta.

Kemudian, Mayor Inf Ricky J Wuwung, S.Sos,. M.I.P., mengatakan bahwa “Tugas pokok Kami adalah malaksanakan kegiatan Binter dan Komsos dimana salah satunya dengan melaksanakan kegiatan ibadah umat Nasrani bersama serta memberikan bantuan kepada masyarakat yang ada di sekitar Pos,” ucap Dansatgas.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Meningkatkan Pembinaan Mental Rohani, Prajurit Satgas satuan organik Yonif Raider 321/GT melaksanakan Ibadah Gereja Bersama Masyarakat Distrik Mbua Kabupaten Nduga."

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel