-->

Kompak, Babinsa Tetebatu Selatan Koramil 1615-09/Sikur dan Warga Gotong Royong Bersihkan Badan Jalan




Lombok Timur - Untuk menciptakan lingkungan yang sehat dan bersih, Babinsa Tetebatu Selatan Koramil 1615-09/Sikur Koptu Anang M. Wijaya dan Babinkamtibmas Bripka Nasrul Hady melaksanakan gotong royong bersama warga Dusun Tetebatu Selatan membersihkan dan menimbun badan jalan Dusun Sompang menuju Dusun Penyonggok Desa Tetebatu Selatan Kecamatan Sikur Lombok Timur.

Terlihat Babinsa dan Babinkamtibmas bersama Sekdes Tetebatu Selatan dan masyarakat kompak membersihkan rumput dan semak dipinggir jalan yang menutupi badan jalan.

Menanggapi hal tersebut, Danramil 1615-09/Sikur Kapten Inf Keman, Minggu (3/7) memberikan apresiasi kepada masyarakat yang senantiasa menjaga kebersihan lingkungan sebagai salah satu upaya konkret menjaga keindahan alam.

"Karena Desa Tetebatu ini merupakan daerah wisata, jadi lingkungannya harus tetap bersih dan asri sehingga para pengunjung akan merasa nyaman selama berada disana," ujarnya.

Dijelaskannya, gotong royong merupakan salah satu sarana perekat tali silaturahmi antar individu dalam masyarakat terutama TNI dengan warga binaannya sehingga tidak ada perbedaan karena melebur menjadi satu untuk mencapai kepentingan bersama.

Gotong royong menurutnya, sudah menjadi tradisi dan budaya bangsa dalam menyelesaikan berbagai masalah yang menyangkut kepentingan bersama.

Untuk itu, ia mengimbau masyarakat agar memupuk kebersamaan, kekompakan dan persatuan melalui nilai-nilai budaya gotong royong untuk meningkatkan persaudaraan dan kekeluargaan antar warga masyarakat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kompak, Babinsa Tetebatu Selatan Koramil 1615-09/Sikur dan Warga Gotong Royong Bersihkan Badan Jalan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel