-->

Kodim 0913/PPU Gelar Acara Tradisi Pisah Sambut Kapolres PPU




PENAJAM - Tradisi satuan merupakan kegiatan tradisi pembinaan personel yang diwariskan oleh pendahulu dan merupakan suatu kewajiban yang harus dilalui oleh setiap personel yang baru masuk maupun keluar dari satuan tersebut.

Seperti Kodim 0913/PPU dengan menggelar acara tradisi pisah sambut Pejabat Kapolres PPU. Jum’at (08/7/2022) kemarin.

Acara tradisi pisah sambut pejabat Kapolres PPU dari Kapolres PPU lama AKBP Hendrik Herawan, S.I.K yang di serah terimakan kepada AKBP Hendrik Eka Bahalwan, S.H,S.I.K, kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Makodim 0913/PPU yang di hadiri oleh anggota Makodim beserta Persit KCK Cab LXV Dim 0913 PPU serta para PJU Polres PPU beserta Ibu Bhayangkari.

Acara di awali dengan penyambutan regu jajar oleh jajar kehormatan Kodim 0913/PPU di lanjutkan dengan sambutan-sambutan serta pemutaran video Selayang pandang dan pemberian cinderamata dan fhoto bersama.

Dalam sambutan singkatnya Kapolres PPU AKBP Hendrik Eka Bahalwan, S.H,S.I.K menyampaikan,”Saya sangat terharu dengan tradisi yang ada di Kabupaten PPU ini, yang mana acara pisah sambut pejabat baik Dandim maupun Kapolres ini sangatlah harmonis  sekali dan patut kita pertahankan,”bebernya.

“Saya berjanji dengan PJU Polres PPU, di mana idiologi negara kita sekarang menjadi taruhannya, untuk itu jangan kwatir ada kami (Polres), kami akan bersinergi dengan membantu dari sisi sudut pandang Tupoksi kami ,”tegas Kapolres PPU.

Sekali lagi kami mohon doa restu dan dukungan  TNI-Polri ayoo kta kerja bareng dengan tulus dan iklas.

Komandan Kodim 0913/PPU Letkol Inf  Arfan Affandi, S.E.M.IP. dalam sambutannya menyampaikan,”Kepada Kapolres PPU AKBP Hendrik Eka Bahalwan, S.H,S.I.K.beserta Istri kami ucapkan selamat datang di Kodim 0913/PPU dan selamat bergabung di Kabupaten PPU yang bagian dari wilayahnya masuk dalam kebijakan pemerintah yaitu Kawasan IKN Nusantara mari kita sama-sama bahu membahu mendukung program pemerintah pusat.

Dan kepada AKBP Hendrik Herawan, S.I.K.,terima kasih saya mewakili seluruh anggota Kodim 0913/PPU dan masyarakat Penajam pada umumnya mengucapkan salam hormat setinggi tingginya atas dedikasi dan ingritas kerjasamanya selama menjabat di PPU,semoga semua harapan Kapolres lama dapat terwujud .

“Saya berpesan kepada seluruhnya terutama pada diri saya dengan tetap menjaga kesehatan semoga kita semua mendapakan lindungan Allah SWT,”Kata Arfan.

Sementara itu AKBP Hendrik Herawan, S.I.K selaku pejabat Kapolres lama dalam sambutannya mengatakan,”terima kasih kepada Dandim telah membuat acara tradisi pisah sambut ini ,inilah wujud sinergitas kita TNI-Polri yang harmonis.

Sinergitas TNI-polri ini mengantarkan suatu daerah menjadi aman dan kondusif sehungga bisa terwujudkan pembangunannya,tanpa sinergitas TNI-Polri alhasil suatu kegiatan masyarakat berlakukan berjalan dengan aman dan lancar.

Oleh karena itu saya sangat berterimaksih kepada Dandim 0913/PPU dengan terus berkelanjutan dengan kegiatan silahturahmi ini .

Untuk anggota Kodim 0913/PPU dan anggota Polres PPU kami beserta keluarga mohon pamit dan mohon maaf apabila selama kami bertugas di Kab PPU ada salah kata maupun perbuatan serta mohon doa restunya kami akan bertugas di Polda Kaltim ,”tutup Hendrik Herawan.

Sumber : Kodim 0913/PPU

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kodim 0913/PPU Gelar Acara Tradisi Pisah Sambut Kapolres PPU"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel