-->

Jumat Berkah, Mlipir Bareng Eratkan Soliditas dan Kebersamaan



Banyumas - Jumat Berkah, Mlipir Bareng prajurit dan PNS Makorem 071/Wijayakusuma lakukan olahraga jalan bersama, Jumat (29/7/2022).

Jumat Berkah Mlipir Bareng, sebagai wahana menjaga kebugaran dan kesehatan segenap prajurit dan PNS Makorem 071/Wijayakusuma untuk mendukung tugas pokok satuan. "Jumat Berkah", tidak hanya dilakukan seperti dalam Jumat Berkah untuk memberikan sesuatu kepada orang lain,  namun disisi lain, Jumat Berkah dimaksudkan guna untuk menjaga dan meningkatkan kebugaran tubuh seseorang. Karena, dengan kita sehat merupakan berkah tersendiri dari Yang Maha Kuasa dilimpahkan kesehatannya.

Mlipir Bareng atau jalan bersama, sebagai sarana prajurit dan PNS Makorem 071/Wijayakusuma, dalam kegiatan olahraga berjalan bersama guna untuk mengenal dan menyapa masyarakat disekelilingnya, disamping itu juga memasyarakatkan olahraga kepada warga sekitar yang dilalui.

Jumat Berkah Mlipir Bareng pada olahraga berjalan bersama sejauh 5 Km dengan rute melewati perkampungan warga dan persawahan dengan titik star dari Makorem 071/Wijayakusuma menuju Pertigaan Lampu Merah Sriwijaya - SD Negeri Petir - Pertimbangan Sokaraja Wetan - Balai Desa Sokaraja Wetan - Kampung Sokaraja Wetan Sokaraja - Eks Jembatan Kereta Api - Eks Stasiun Kereta Api - Lapangan Sriwijaya - Koramil Sokaraja - kembali ke Makorem 071/Wijayakusuma.

Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Yudha Airlangga, S.E., mengatakan, olahraga bersama ini selain untuk menjaga imun tubuh dan meningkatkan stamina prajurit dan PNS, juga sebagai sarana kita untuk berkomunikasi langsung menyapa dan mengenal dengan masyarakat sekitar yang dilalui. Hal ini, agar masyarakat sekitar mengetahui bahwa dilingkungannya tersebut ada markas tentara diwilayahnya yang siap untuk membantu kesulitan yang dihadapi masyarakat.

"Kegiatan olahraga bersama ini, juga sebagai wahana kita untuk mempererat dan memperkokoh kebersamaan dan soliditas satuan. Karena dengan kebersamaan dan keguyuban bersama, soliditas satuan akan terus terbina dengan baik guna untuk mendukung tugas pokok satuan yang semakin mantap", ujarnya.

Dikatakan pula, olahraga bersama yang dilaksanakan Makorem 071/Wijayakusuma ini, dilaksanakan seminggu tiga kali olahraga berjalan bersama keluar Ksatrian seperti saat ini, dan tidak hanya itu juga dilaksanakan olahraga mandiri setiap prajurit dan PNS Makorem 071/Wijayakusuma.

Terkait dengan sarana dan prasarana olahraga di Makorem 071/Wijayakusuma, Danrem mengatakan untuk sarana dan prasarana di Makorem 071/Wijayakusuma ini sudah memadai sarana dan prasarananya seperti adanya lapangan yang cukup luas, tempat tenis lapangan, lapangan bola voli, ruang fitnes center, serta sarana dan prasarana lainnya. 

Dikatakan pula oleh Danrem bahwa setiap prajurit dan PNS nya diharapkan bisa melakukan olahraga setiap hari walaupun hanya satu jam untuk menjaga kesehatannya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Jumat Berkah, Mlipir Bareng Eratkan Soliditas dan Kebersamaan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel