-->

Dandim 0906/ Kutai Kartanegara Lakukan Pengecekan Akhir Sebelum TMMD di Mulai




KUTAI KARTANEGARA - Komandan kodim 0906/ Kutai Kartanegara (Kkr) Letkol Inf Jeffry Satria di dampingi Perwira Staf lakukan peninjauan ke lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 114 di wilayah Desa Panca Jaya Kecamatan Muara Kaman Kabupaten Kutai Kartanegara, Jum’at (8/7/2022).

Kedatangan rombongan di sambut langsung oleh Danramil 0906-08/Muara Kaman Lettu Inf Ramli, Kepala Desa Panca Jaya Sukiran beserta stafnya di kantor desa dimana rombongan langsung meninjau lokasi TMMD.

Dalam kesempatan tersebut Letkol Inf Jeffry Satria mengatakan “TMMD yang ke 114 di wilayah Kaltim khususnya di wilayah kabupaten Kutai Kartanegara tepatnya di Desa Panca Jaya kecamatan Muara Kaman nanti di sininya akan dilakukan beberapa pekerjaan fisik termasuk juga pembukaan jalan usaha tani dan juga beberapa jabatan kayu, total kalau tidak salah ada sekitar 16 jembatan kayu”, tuturnya.

“Kita juga membuka saluran irigasi yang di mana selama ini petani hanya mengandalkan tadah hujan harapannya nanti dengan adanya pembukaan jalan usaha tani bisa meningkatkan produktivitas dari petani itu sendiri”, tutupnya.

“Saya mewakili warga masyarakat Panca Jaya mengucapkan terima kasih kepada Komandan Kodim 0906/Kkr dan bapak Bupati Kutai Kartanegara, dengan adanya Tmmd ini sangat-sangat berguna bagi masyarakat kami dan sangat bermanfaat”, ucap Kepala Desa Sukiran.

“Apalagi ini kaitannya untuk membuka akses di wilayah pertanian maupun perkebunan semoga dengan di bukanya badan jalan ini semakin memudahkan para petani pada saat tanam maupun panen sehingga perekonomian masyarakat semakin meningkat”, ucapnya mantan Babinsa Desa Panca Jaya. 

Sumber : Kodim 0906/Kkr

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Dandim 0906/ Kutai Kartanegara Lakukan Pengecekan Akhir Sebelum TMMD di Mulai"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel