-->

Bersama Warga Binaan Sertu Rusmadi Gotong Royong Pembersihan Jalan Usaha Tani




BARABAI-Sebagai ujung tombak satuan kewilayahan, Babinsa selalu hadir ditengah-tengah rakyat dan menjadi solusi.

Hal tersebut dilakukan oleh salah satu Babinsa Kodim 1002HST Sertu Rusmadi dari Koramil 1002-05/Pandawan mempelopori pembersih Jalan Usaha Tani (JUT) di desa Buluan RT.004 RW.002 Kecamatan Pandawan Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) Kalimantan Selatan.Kamis (07/07).

Bersama warga masyarakat Sertu Rusmadi berbaur dan bergotong royong membersihkan jalan sepanjang kurang lebih 1 kilometer dengan lebar 4 meter.

Disela-sela kegiatan gotong royong, kepada penerangan Kodim 1002/HST, Sertu Rusmadi mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk membantu masyarakat dalam pembersihan jalan yang tiap hari digunakan warga untuk pergi ke kebun maupun ke sawah,"ucapnya.

Selain itu, saat ini sedang musim panen padi, jadi dengan dibersihkannya jalan ini warga masyarakat dapat dengan mudah beraktifitas dalam mengangguk hasil panen,"tambahnya.

Sementara itu Plh.Danramil 1002-05/Pandawan Peltu Henri Murpianto terkait kegiatan anggota di lapangan mengatakan bahwa ini merupakan bagian dari pengabdian Babinsa di desa binaan, untuk membantu kesulitan rakyat,"katanya.

Hal tersebut merupakan implementasi dan penjabaran dari perintah Harian Kepala Staf Angkatan Darat dimana TNI-AD harus hadir ditengah kesulitan rakyat dan menjadi solusi,"tegasnya.(pendim1002).

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Bersama Warga Binaan Sertu Rusmadi Gotong Royong Pembersihan Jalan Usaha Tani"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel