-->

Adu Skill Antara Tim Selatan dan Utara Akhirnya dimenangkan Selatan.




Purwokerto - Pertandingan seru, menegangkan dan menarik tersaji dalam laga Semifinal kompetisi Sepak Bola Liga Santri Piala Kasad Tahun 2022 tingkat Korem 071/Wijayakusuma.

Keempat kesebelasan yang masuk babak semifinal antara lain Andalas FC (Kodim Banjarnegara), Al Kautsar FC (Kodim Brebes), PS. Minhajut Tholabah (Kodim Purbalingga) dan PS. Syaf'i Akrom (Kota Pekalongan) yang dipertandingkan pada hari ini, Kamis (28/7/2022) berlangsung seru, menegangkan dan sangat menarik untuk ditonton. 

Pada babak Semifinal pertama dipertandingkan laga, antara Al Kautsar FC, yang mewakili wilayah utara Korem yaitu Kodim Brebes, melawan kesebelasan yang mempunyai skill dan kerjasama yang sangat bagus, yaitu Andalas FC, merupakan wakil dari wilayah selatan tepat nya dari Kodim Banjarnegara. 

Sejak peluit babak pertama dibunyikan oleh wasit Serka Wardoyo, kedua kesebelasan langsung memperagakan permainan dengan tempo cepat, jual beli serangan dilakukan oleh kedua kesebelasan, dengan penguasaan bola lebih banyak dipegang oleh anak-anak dari Banjarnegara. 
Sampai pada akhirnya pada menit ke - 6, penyerang andalan Andalas FC Zakcy Nur Fauzan  dapat menjebol gawang dari Al Kautsar FC untuk menutup babak pertama dengan keunggulan 1 - 0 untuk wakil dari Kodim Banjarnegara tersebut. 

Di babak kedua anak-anak dari Kabupaten Brebes tidak mau patah arang dan patah semangat serta berusaha untuk mengejar ketertinggalannya di babak pertama. Serangan demi serangan dibangun tapi tembok kokoh pertahanan dari Andalas FC tidak bisa ditembus oleh penyerang - penyerang dari Al Kautsar. Justru sebaliknya karena asyik menyerang Al Kautsar melupakan pertahanan sendiri, sehingga kelengahan itu harus dibayar mahal, pada menit ke - 39 gawang Al Kautsar kembali bergetar, gol dicetak oleh gelandang serang dari Andalas FC Ibnu Ikhsan, sehingga memperlebar keunggulannya menjadi 2 - 0. Sisa waktu yang ada tidak bisa dimanfaatkan oleh Al Kautsar FC untuk menyamakan kedudukan, sehingga wakil dari utara ini takluk dari wakil dari selatan. Dengan demikian Andalas FC berhak maju ke babak Final Liga Santri Piala Kasad wilayah Korem 071 Wijayakusuma dan akan melawan pemenang antara PS. Minhajut Tholabah vs PS. Syafi'i Akrom yang akan dipertandingkan di partai yang kedua. 

Pada partai kedua Semifinal Liga Santri Piala Kasad wilayah Korem 071 Wijayakusuma kembali mempertemukan kedua kesebelasan yang mewakili wilayah utara dan wilayah selatan Korem 071 Wijayakusuma. 
PS. Minhajut Tholabah merupakan wakil dari Kodim Purbalingga, wilayah selatan Korem 071 Wijayakusuma, sedangkan PS. Syafi'i Akrom mewakili Kodim Pekalongan yang berada di wilayah utara Korem 071 Wijayakusuma. 

Pertandingan yang dipimpin oleh wasit Kusnaini berlangsung seru dan menegangkan sejak peluit babak pertama dibunyikan. Suporter kedua kesebelasan tidak pernah lelah untuk memberikan dukungan dan semangat kepada kedua kesebelasan yang bertanding. Dengan teriakan dan tetabuhan yang mereka bawa dari asal daerah masing-masing. Pertandingan berlangsung dalam tempo yang sangat cepat dan tensi tinggi, tapi masing-masing pemain dari kedua kesebelasan tetap menjaga dan menjunjung tinggi sportifitas, sehingga pertandinga enak ditonton dan sangat menghibur. 

Pada menit ke - 32 penyerang andalan PS. Minhajut Tholabah, Refizal Zenuri berhasil membobol gawang PS. Syafi'i Akrom, membuat seisi stadion Satria Purwokerto bergemuruh dan bersorak sorai menyambut gol yang dicetak Refizal Zenuri. Selepas gol pertama kendali permainan dikuasai oleh anak-anak dari Purbalingga, sampai pada akhirnya di menit ke - 55, Aji Rafendi memperbesar keunggulannya atas anak-anak dari Pekalongan ini menjadi 2 - 0.
Babak pertama berakhir dengan keunggulan pada PS. Minhajut Tholabah dari Purbalingga 

Babak kedua dimulai dengan keadaan masih sama, PS. Minhajut Tholabah sangat dominan dalam penguasaan bola, sampai akhirnya pada menit ke - 60, gelandang bertahan PS. Minhajut Tholabah, Zitni Fauzan mencetak gol yang ketiga sekaligus gol penutup untuk keunggulan wakil dari Purbalingga tersebut. 
Pada akhirnya kembali wakil dari utara yaitu PS. Syafi'i Akrom yang mewakili Kodim Pekalongan harus mengakui keunggulan dari wakil selatan, yaitu PS. Minhajut Tholabah dengan skor yang cukup telak 3 - 0.

Akhirnya final Sepakbola Liga Santri Piala Kasad wilayah Korem 071 Wijayakusuma, yang akan dilaksanakan besok, hari Jum’at (29/7/2022) bertempat di Stadion Satria Purwokerto, mempertemukan kedua kesebelasan yang sama-sama tangguh dan mempunyai organisasi permainan yang sangat rapih, yaitu Andalas FC perwakilan Kodim Banjarnegara melawan PS. Minhajut Tholabah, wakil dari Kodim Purbalingga, yang notabene keduanya wakil dari wilayah selatan Korem 071 Wijayakusuma. 

Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Yudha Airlangga, S.E., mengatakan, gelar liga Santri Piala Kasad Tahun 2022 tingkat Korem 071/Wijayakusuma ini, digelarnya kompetisi ini guna untuk mencari bibit-bibit atlit khususnya dari kalangan santri yang unggul dan memiliki potensi disepakbola.

Danrem berharap, melalui kompetisi ini, ada bibit-bibit pesepakbola santri dari wilayah Korem 071/Wijayakusuma yang dapat membawa nama harum bagi almamaternya maupun daerahnya diturnamen sepakbola yang lebih tinggi baik regional maupun nasional. 

Dikatakan pula, melalui kompetisi ini diharapkan tercipta keeratan dan perkokoh kemanunggalan TNI dengan rakyat, sebagai sarana menumbuhkan cinta tanah air, bangsa dan negara dengan tetap berpedoman pada nilai-nilai religius keagamaan.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Adu Skill Antara Tim Selatan dan Utara Akhirnya dimenangkan Selatan."

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel