-->

Wujudkan Lingkungan Bersih, Babinsa Tanjung Tengah Bersama Perangkat Kelurahan Dan RT Bersihkan Area Kantor



PENAJAM - 
Melakukan kerja bakti pembersihan secara rutin setiap hari Jum’at dalam suatu lingkungan masyarakat yang membawa manfaat terhadap warga, biasanya kegiatan ini disebut “Kegiatan Jum'at bersih“.

Dengan gerakan Jum’at bersih, diharapkan bisa menumbuhkan rasa tanggung jawab, rasa kebersamaan atau gotong royong serta rasa memiliki akan pentingnya kebersihan lingkungan di wilayahnya.

Seperti yang dilakukan oleh  Koramil 0913-01/Penajam Kodim 0913/PPU Babinsa Kelurahan Tanjung Tengah Serda Herry bersama dengan Seklur dan staf Kelurahan serta para Ketua RT se Kelurahan Tanjung Tengah pada hari ini melaksanakan kerja bakti membersihkan area perkantoran dari kotoran serta memangkas rumput yang tumbuh liar di kanan / kiri Kantor. Jum'at (3/6/2022).

Serda Herry menyampaikan "Kegiatan Jum'at bersih seperti yang dilakukan bersama ini merupakan tanggung jawab kita Bersama juga merupakan kegiatan positif bagi kita semua, “ Kerja bakti secara rutin pada hari Jum’at atau biasa disebut Jum'at bersih baik itu di area perkantoran mauapun lingkungan wilayah binaan,”pungkasnya. 

“Sebagai Babinsa, saya harus mampu menjadi motor pendorong dan penggerak bagi masyarakat, untuk selalu peduli dalam menjaga dan memelihara kebersihan lingkungan sekitar kita,”kata Babinsa.

Komandan Koramil Penajam Kapten Inf Aluy saat di konfirmasi awak media mengatakan,"Memelihara kebersihan baik itu area perkantoran maupun lingkungan merupakan tanggung jawab kita bersama. Sebagai aparat kewilayahan, Babinsa diharapkan bisa menjadi contoh atau teladan bagi warga binaannya untuk melakukan hal-hal positif seperti halnya yang dilakukan Serda Herry yaitu menjaga kebersihan lingkungan dengan melakukan kegiatan Jumat bersih bersama warga binaannya,"ujar Kapten Aluy .

Bahwa TNI harus selalu siap membantu Masyarakat dilapangan khususnya bagi Babinsa di Wilayah Binaan.“TNI selalu berupaya memberikan bantuan kepada warga yang kesulitan, seperti halnya turut goro pembersihan jalan dan lokasi yang mana masih nampak semak di mata masyarakat, itu menjadi proritas TNI dilapangan”, pungkasnya.

Sumber : Dim 0913/PPU

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Wujudkan Lingkungan Bersih, Babinsa Tanjung Tengah Bersama Perangkat Kelurahan Dan RT Bersihkan Area Kantor"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel