-->

Sambut HUT Bhayangkara Ke-76, Personil Kodim 0913/PPU Ikut Donor Darah



PENAJAM - Salah satu wujud bentuk sinergitas dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara Ke-76 Tahun 2022, prajurit Kodim 0913/PPU mengikuti serangkaian bakti sosial berupa donor darah yang bertempat di ruang Unit Transfusi Darah RSUD Ratu Aji Botung Nipah-Nipah Kecamatan Penajam Kab. PPU. Rabu (08/06/2022).

Di ruang kerjannya Dandim 0913/PPU Letkol Inf Dharmawan  mengatakan, "Kegiatan donor darah yang melibatkan anggota Kodim 0913/PPU ini sebagai salah satu wujud sinergitas dan partisipasi anggota Kodim dalam menyambut peringatan HUT Polri pada setiap tahunnya.

Selain itu, kegiatan donor darah ini juga memiliki dampak positif bagi pendonor, sekaligus salah satu bentuk kepedulian sesama manusia yang membutuhkan darah.

“Donor darah ini baik bagi kesehatan pendonor itu sendiri dan mereka juga pantas disebut sebagai pejuang kemanusiaan. Karena dengan setetes darah mampu menyelamatkan jiwa sesorang yang sedang membutuhkan darah,” ujar Dharmawan.

Lanjutnya, semoga Polri yang presisi mendukung pemulihan ekonomi dan reformasi Structural untuk mendukung Indonesia Tangguh-Indonesia Tumbuh ",jelas Dandim.

Untuk itu, ia mengajak masyarakat untuk menjadikan donor darah sebagai kebiasaan agar tetap sehat dan sebagai ladang ibadah untuk membantu saudara kita yang sedang membutuhkan.

Dandim juga berharap, semoga kegiatan yang baik seperti ini dapat dilakukan secara bersama-sama untuk membantu meringankan kesulitan masyarakat khususnya terkait dengan ketersediaan stok darah di Palang Merah Indonesia (PMI) di Kabupaten Penajam Paser Utara.” pungkasnya.

Sumber : Dim 0913/PPU

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Sambut HUT Bhayangkara Ke-76, Personil Kodim 0913/PPU Ikut Donor Darah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel