-->

Peran Serta Babinsa Kodim 0906/Kutai Kartanegara dalam serbuan vaksinasi di wilayah




Kutai Kartanegara- Peran serta Babinsa jajaran Kodim 0906/Kutai Kartanegara dalam rangka mendukung serta mensukseskan vaksinasi di wilayah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran covid- 19 tak perlu diragukan dan dipertanyakan lagi. Jum'at, (3/6/ 2022).

Babinsa Koramil 0906-05/Muara Jawa Sertu Tri Ageng salah satunya, aktif melaksanakan pendampingan dalam serbuan vaksinasi baik oleh Tim mobile Kodim Kukar maupun dari PKM Muara Jawa di wilayah binaannya.

Nampak Sertu Tri (sapaan akrabnya) saat melaksanakan pendampingan serbuan vaksinasi di Puskesmas Muara Jawa tepatnya dijalan Ir. Soekarno kelurahan Muara Jawa Pesisir kecamatan Muara Jawa kabupaten Kukar.

Saat kami (Pendim) konfirmasi di sela-sela kegiatan vaksinasi oleh PKM Muara Jawa, Tri Ageng mengungkapkan pendampingan vaksinasi merupakan salah satu tugas pokoknya sebagai seorang Babinsa selain itu ia juga menjelaskan ini adalah panggilan jiwa untuk kemanusiaan.

"Selain merupakan tugas pokok sebagai Babinsa, pendampingan vaksinasi juga merupakan suatu panggilan jiwa kemanusiaan sebagai salah satu upaya dalam mendukung pemerintah memutus mata rantai penyebaran covid- 19 yang saat ini masih berlanjut", jelasnya.

Dia juga menuturkan dengan adanya pendampingan Babinsa saat gelaran serbuan vaksinasi dapat menggugah warganya untuk mendapatkan layanan vaksinasi di Puskesmas Muara Jawa khususnya.

Lebih jauh dia mengatakan serbuan vaksinasi hari ini menggunakan vaksin Pfizer, moderna, astrazaneca serta covovak untuk vaksinasi dosis pertama dan kedua sedangkan dosis ketiga (booster) menggunakan vaksin Pfizer, astrazaneca dan moderna, tutupnya.

Sumber : Dim 0906/Kkr

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Peran Serta Babinsa Kodim 0906/Kutai Kartanegara dalam serbuan vaksinasi di wilayah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel