-->

Kodim IKN Gelar Tradisi Penyambutan Dandim Baru 0913/Penajam Paser Utara



PENAJAM - Membentuk rasa kebanggaan terhadap satuannya, Tradisi satuan kerap digelar TNI ketika menyambut prajurit baru. Hal ini bertujuan agar personel yang baru masuk satuan memiliki kebanggaan dan rasa kepedulian yang tinggi terhadap satuannya.

Seperti yang dilakukan Kodim 0913/ Penajam Paser Utara (PPU), menggelar acara tradisi satuan penerimaan Letkol Inf Arfan Affandi,S.E,M.IP.calon pejabat Dandim 0913/PPU, dari Letkol Inf Dharmawan, S.I.P.Dandim 0913/PPU. Minggu, (26/06/2022).

Tradisi penyambutan diawali dengan pengalungan manik-manik dan pemberian bunga oleh Dandim 0913/PPU Letkol Inf Dharmawan yang didampingi Ketua Persit KCK Cab LXV Dim 0913 PPU Ny Santi Dharmawan,kemudian Letkol Inf Arfan Affandi,S.E,M.IP beserta Ny Arfan menerima tepung tawar dan dilanjutkan memasuki Makodim yang disambut dengan penghormatan berjajar dari regu jaga kesatriaan.

Setelah menerima jajar kehormatan Dandim 0913/PPU dan Letkol Inf Arfan di sambut tepuk tangan dengan diiringi lagu selamat datang oleh para perwira dan anggota Kodim 0913/PPU yang semuanya didampinggi para istri tercinta.

Kegiatan di lanjutkan dengan laporan Korps Raport dan tradisi masuk satuan Kodim 0913/PPU yang di laksanakan di Aula Dharmawangsa Saka Wira Kartika yang meliputi pengisian buku laporan masuk satuan serta penciuman bendera merah putih oleh Letkol Inf Arfan Affandi,S.E,M.IP.

Dalam sambutannya Dandim 0913/PPU Letkol Inf Dharmawan menyampaikan,”Yang Saya banggakan Letkol Inf Arfan Affandi,S.E,M.IP beserta Istri kami ucapkan Selamat Datang di Benua Taka Penajam Paser Utara .

“Selamat bergabung menjadi warga baru di keluarga besar Kodim 0913/PPU yang merupakan bagian dari Ibu Kota Negara Nusantara,saya beserta Istri dan Letkol Inf Arfan juga besertya Istri, mohon do’a restunya kepada seluruh anggota Kodim 0913/PPU insyaallah besok hari Rabu 29 Juni 2022 akan melaksanakan serangkaian acara serah terima Jabatan di Korem 091/ASN,”ujarnya.

Lanjutnya, pada saatnya nanti kepada Letkol Inf Arfan selamat berkarya dan berkiprah di Kodim 0913/PPU bersama dengan anggota dan ibu-ibu Persit KCK Cab LXV ,”tutupnya.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk memupuk dan meningkatkan jiwa korsa serta rasa bangga terhadap satuan sehingga akan terwujud semangat juang yang tinggi pada setiap prajurit dalam mengemban tugas-tugas selanjutnya.

Penyambutan Calon Dandim 0913/PPU tersebut  dilaksanakan dengan tetap mentaati protokol kesehatan (protkes) semua prajurit mengenakan masker.

Sumber : Dim 0913/PPU

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kodim IKN Gelar Tradisi Penyambutan Dandim Baru 0913/Penajam Paser Utara"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel