-->

Kapenrem 091/ASN : Media Bisa Memberikan Hal-Hal/Pemberitaan Yang Akurat




SAMARINDA – Musyawarah Wilayah (Muswil) Pertama  Asosiasi Media Sosial dan Siber Indonesia (AMSINDO) Provinsi Kalimantan Timur dibuka oleh Kepala Dinas (Kadis) Diskominfo Provinsi Kaltim HM Faisal.S.sos.MSi tampak pula hadir Kabidhumas Polda Kaltim Yusuf Tejo, Kasdim 0901/Samarinda Letkol Inf Napitupulu dan Ka Penrem 091/ASN Kapten Cba Yudhar serta Kadiskominfo samarinda dan juga Ketua Umum Amsindo Andrie Afrizal, itu berlangsung Khidmat.

Dengan tema Muswil “Peran Media Sosial dan Siber Dalam Menyambut IKN,” ada kurang lebih 52 Media Sosial dan Siber yang hadir di hotel diamond Samarinda, pagi. Minggu (5/6/2022).

“Sangat mengapreasiasi Alhamdulillah, kawan - kawan media sosial dan media siber di Provinsi Kaltim akhirnya ada satu wadah dan  ini sangat luar biasa. Mudah-mudahan dengan adanya Musyawarah ini dan terbentuknya kepengurusan semuanya bisa bersatu, bisa solid  dan bisa dikendalikan,”ucapnya.

Faisal menekankan  agar kedepannya AMSINDO bisa melakukan pembinaan kepada anggotanya. Jangan dijadikan keren-keren nan saja, tetapi bagaimana isinya terhadap anggota dan pembinaan kualitas dari media sosialnya.

Tidak hanya itu, Faisal menambahkan Muswil Pertama ini dapat menghasilkan Ketua terpilih dan susunan pengurusnya komplit tanpa perpecahan atau konflik didalamnya.

Dalam kesempatan tersebut, Faisal mengajak AMSINDO untuk dapat beraliansi ke Dewan Pers, agar memperoleh kemudahan dalam berbagai kegiatan Media Siber. Dimana Dewan Pers merupakan lembaga yang diakui Negara.

Namun itu semua tidak mudah beraliansi ke Dewan Pers, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi. Syarat yang harus dipenuhi antara lain harus memiliki sejumlah kepengurusan di Kabupaten/Kota Se-Indonesia.

Dalam musyawarah tersebut Muhammad Dio Mahendra yang merupakan founder dari akun Media Samarinda Etam yg merupakan bagian dari PT Media Etam Mandiri Terpilih aklamasi memimpin Amsindo Kaltim.

Setelah terpilih Muhammad Dio akan segera melakukan pembentukan susunan kepengurusan provinsi Kaltim dan juga seluruh kabupaten kota Se Kalimantan Timur.

Andrie Afrizal selaku ketua umum Amsindo juga meminta kepada kawan-kawan pemilik media sosial yang bergabung di Amsindo untuk segera bertransformasi melengkapkan perizinan untuk menjadi media Siber.

Ka Penrem 091/ASN Kapten Cba Yudhar berharap dapat mendorong perusahaan pers melahirkan pemberitaan yang baik dan dan menjaga keseimbangan informasi di wilayah Prov. Kaltim, khususnya terkait dengan pemerintahan maupun Korem 091/ASN. Juga diharapkan dapat membangun kebersamaan dan penguatan sesama perusahaan media berbasis internet/digital.

“Saya berharap agar media bisa memberikan hal-hal/pemberitaan yang akurat khususnya terkait  kegiatan TNI khusunya Korem 091/ASN”, harapnya.

Sumber : Penrem 091/ASN

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kapenrem 091/ASN : Media Bisa Memberikan Hal-Hal/Pemberitaan Yang Akurat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel