-->

Yakinkan Aman, Babinsa Tanjung Tengah Pantau Warga Liburan Lebaran Di Pantai



PENAJAM - Usai berlebaran, masyarakat Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) memiliki tradisi tersendiri, biasanya usai berisilaturahmi dengan sanak saudara mereka menghabiskan waktu libur lebaran dengan berwisata bersama seluruh keluarga dan kerabat serta teman ke berbagai obyek wisata di Kabupaten PPU. Kamis (05/5/2022)

Beberapa obyek wisata yang menjadi sasaran di Kabupaten PPU diantaranya di obyek Wisata Pantai Amal, Pantai Nipah-Nipah serta pantai Tanjung Jumlai yang selalu menjadi destinasi primadona bagi masyarakat lokal maupun luar daerah untuk menghabiskan masa liburannya.

Babinsa Koramil 0913-01/ Penajam Kodim 0913/PPU Serda Heri Selaku Babinsa Kelurahan Tanjung Tengah melaksanakan pengamanan Pantai Wisata Tanjung Jumlai yang terletak di Kelurahan Tanjung Tengah, Kecamatan Penajam Kabupaten PPU.

Babinsa mengatakan, wilayah binaannya memiliki wisata pantai yang begitu indah untuk dinikmati pada saat libur lebaran bersama keluarga dan selain memantau keamanan, ketertiban serta kepatuhan prokes terhadap para pengunjung juga mengawasi pengunjung yang sedang bermain di laut.

Menurut dia, pentingnya mengimbau untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan terjadi terutama bagi pengunjung pantai saat mandi di lokasi tersebut. Seperti kejadian beberapa waktu lalu yang mengakibatkan salah seorang pengunjung hanyut terbawa arus air laut saat mandi.

“Ini kita lakukan supaya para pengunjung lebih waspada saat akan mandi di laut, karena hal itu sangat penting, sehingga kejadian seperti dahulu tidak terulang kembali,” pungkas Babinsa Herry.

Kegiatan pemantauan dan pengamanan di Pantai Wisata Pantai Tanjung Jumlai Kecamatan Penajam tersebut sebagai wujud kepeduliann Babinsa untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang akan menikmati wisatanya.

Sumber Dim 0913/PPU

 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Yakinkan Aman, Babinsa Tanjung Tengah Pantau Warga Liburan Lebaran Di Pantai"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel