-->

Serentak, Kodim 0913/PPU Seleksi Puluhan Calon Komponen Cadangan



PENAJAM - Dalam rangka pelaksanaan Seleksi Komponen Cadangan Matra Darat di wilayah Kodam VI/Mulawarman telah digelar secara serentak pada tanggal 9-12 Mei 2022, tak terkecuali Kodim 0913/PPU yang bertempat di Aula Sanggar Dharmawangsa Saka Wira Kartika juga melaksanakan tahapan kegiatan seleksi kepada lanjutnya, puluhan Calon Komcad (Komponen Cadangan) Senin (9/5/2022).

Dandim 0913/PPU Letkol Inf Dharmawan melalui Pjs Pasi Pers Kodim 0913/PPU Kapten Inf  Slamet Pamuji saat kepada calon Komcad memberikan arahan mengatakan, rekruitmen Komcad tersebut merupakan intruksi dari Kementerian Pertahanan (Kemenhan) RI. Agar menyeleksi warga negara yang berusia minimal 18 tahun, maksimal 35 tahun, yang siap ditempatkan di seluruh Indonesia.

"Siapa pun warga negara Indonesia, yang memenuhi sarat, yang tidak tercatat dalam kegiatan kriminalitas, dan memiliki integritas terhadap ideologi Pancasila, UU-45, dan keutuhan NKRI, serta siap dimobilisasi ke seluruh wilayah Indonesia," ujar Kapten Slamet.

Ia juga mengingatkan peserta untuk mengecek kembali administrasi kelengkapan persyaratan seleksi, agar tidak terjadi kekurangan persyaratan saat pelaksanaan tes. 

“Semoga peserta yang berangkat ini dapat lulus semua dan menempuh pendidikan Komcad,” ujarnya.

Lanjutnya,“Perlu kita ingat bahwa Komcad ini merupakan Sumber Daya Nasional yang telah disiapkan untuk dikerahkan melalui mobilisasi, guna memperbesar dan memperkuat kekuatan dan kemampuan komponen utama,” kata Slamet.

“Maka, apabila telah selesai melaksanakan pendidikan Komcad, peserta harus mampu menjadi contoh bagi rekan-rekan yang lain juga keluarga dalam sikap dan juga perilaku,” sambungnya.

Adapun tahapan-tahapan dalam pelaksanaan seleksi ini antara lain, pengecekan administrasi, Pengecekan Kesehatan serta Pengecekan Postur tubuh atau jasmani. 

Selama masa pelatihan nantinya apabila sudah di nyatakan lulus seleksi, bila calon anggota Komcad tersebut berprofesi sebagai ASN atau karyawan swasta, akan tetap mendapatkan haknya dari instansi tempat mereka bekerja. Selain itu negara juga akan memberikan uang saku, jaminan asuransi, dan kebutuhan lainnya selama pelatihan.

Untuk di ketahui Komponen Cadangan merupakan salah satu program unggulan dari Kementerian Pertahanan yang di usung langsung oleh Menteri Pertahanan Bapak Prabowo Subianto.

Sumber Dim 0913/PPU

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Serentak, Kodim 0913/PPU Seleksi Puluhan Calon Komponen Cadangan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel