-->

Lebaran Happy, Babinsa Sepaku Bersama Instansi Terkait Jaga Agrowisata Sukaraja



PENAJAM – Dalam rangka ikut serta menjaga Kamtibmas pasca Lebaran Idul Fitri 1443 H wilayah teritorial Kecamatan Sepaku, anggota Koramil 0913-04/Sepaku Kodim 0913/PPU bersama Polsek Sepaku serta instansi terkait amankan wisata alam "Agrowisata Sukaraja" yang terletak di RT 21 Desa Sukaraja, Kecamatan Sepaku Kab PPU. Minggu (8/5/2022).

Obyek wisata alam yang diberi nama Agrowisata Sukaraja tersebut yang merupakan satu di antara obyek wisata yang berada di Kab PPU  mulai dibuka sejak 20 Mei 2021 Lalu.

Kepada awak media Serda Gondo anggota Koramil Sepaku menyampaikan bahwa ,"Agrowisata Sukaraja ini menawarkan wisata pengenalan jenis hewan dan tanaman buah. Hewan berupa ikan seperti ikan nila, ikan bawal, ikan lele, ikan emas dan ikan gabus. untuk jenis tanaman buahnya terdiri atas jeruk, jambu air, jambu kristal, leci, anggur,  dan kelengkeng,"ujarnya 

"Selain menawarkan wisata pengenalan jenis hewan dan tumbuhan, agrowisata Sukaraja terdapat kolam renang untuk anak anak, flying fox dan kolam pemancingan ikan,"Kata Babinsa 

Sementara itu untuk tiket masuk seharga 10 ribu rupiah, bila hendak berenang tiket masuknya 20 ribu rupiah, biaya bertambah bila pengunjung yang memancing  ingin membawa pulang ikan pancingannya, untuk ikan bawal seharga 30 ribu rupiah per kilogram, ikan emas 45 ribu per kilogram lele 25 ribu per kilogram , ikan nila 25 ribu per kilogram dan  ikan gabus 25 ribu per kilogram.

Pengunjung juga akan dikenai biaya tambahan 30 ribu rupiah bila menggunakan flying fox 2 kali pemakaian.

Menurut Puryanto selaku pemilik mengatakan," agrowisata Sukaraja tidak hanya bermanfaat bagi keluarganya saja, tapi juga masyarakat sekitar.

“Pemuda sekitar banyak yang ditarik untuk menjadi pekerja disitu. Banyaknya pengunjung juga membuat masyarakat sekitar beralih menjadi pengusaha kecil, seperti usaha penitipan kendaraan, berjualan aksesoris renang dan penyewaan peralatan mancing,” tutupnya .

Agrowisata Sukaraja dibuka setiap hari  mulai pukul 07.00 sampai 18.00 WITA.

Sumber Dim 0913/PPU

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Lebaran Happy, Babinsa Sepaku Bersama Instansi Terkait Jaga Agrowisata Sukaraja"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel