-->

Kadis Perkim Tinjau Pembangunan Rumah TMMD Kodim 1615/Lotim




Lombok Timur - Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan  Permukiman Kabupaten Lombok Timur Drs.Purnama Hady, MH., melaksanakan peninjauan lokasi pembangunan 30 unit rumah TMMD ke 113 Kodim 1615/Lotim di Desa Ekas Buana Kecamatan Jerowaru Kabupaten Lombok Timur, Selasa (17/5/2022).

Pada kesempatan tersebut, Kadis Perkim didampingi Danramil 1615-04/Keruak selaku Danki Satgas TMMD Kapten Inf Lalu Agus Mahayadi melihat lebih dekat proses pembangunan rumah yang akan  diperuntukkan untuk masyarakat yang sering  terdampak banjir rob di desa setempat.

"Alhamdulillah pada Minggu pertama ini proses pembangunan 30 unit rumah sebagai program fisik TMMD tahun ini secara bertahap sudah berjalan dengan baik," ungkap Kadis Perkim.

Dijelaskannya, pembangunan 30 unit rumah dengan tipe 21 berukuran 4 x 6 meter ini akan diselesaikan selama pelaksanaan TMMD 30 hari kalender mulai tanggal 11 Mei 2022 sampai dengan tanggal 9 Juni mendatang.

Oleh karena itu proses pengerjaannya harus dipercepat dengan memperhatikan spesifikasi yang sudah ditentukan.

"Terhadap 30 unit rumah tersebut juga akan dilengkapi dengan Sarana Utilitas berupa MCK, Sanitasi dan dan pemasangan instralasi Listrik," beber Hady.

Adapun luas lahan yang digunakan dalam pembangunan fisik TMMD tersebut seluas 60 are sehingga masing-masing rumah dengan luas lahan 2 are.

Selain itu, mantan Kadishub Lotim itu juga menyampaikan TMMD merupakan program terpadu lintas sektoral yang melibatkan instansi terkait sebagai akselerasi pembangunan di pedesaan sehingga tidak hanya program fisik saja yang dikerjakan, namun juga ada beberapa program non fisik yang harus dilaksanakan.

Ia juga berharap pembangunan 30 unit rumah tersebut bisa diselesaikan tepat waktu sehingga warga yang sudah terdaftar sebagai penerima bisa langsung menempatinya dengan tertib, aman dan lebih nyaman.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kadis Perkim Tinjau Pembangunan Rumah TMMD Kodim 1615/Lotim"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel