-->

Babinsa Koramil Waru Hadiri HUT Desa Bangun Mulya Ke XII Dan Lomba Karya Kreasi Busana Batik




PENAJAM - 
Serka Sawali Babinsa Koramil 0913-02/Waru Kodim 0913/PPU Desa Bangun Mulya Desa menghadiri Acara peringatan HUT Desa Bangun Mulya ke Xll dan perlombaan Karya Kreasi Busana Batik  yang bertempat di Gedung Serba Guna Desa Bangun Mulya Kec. Waru Kabupaten PPU Kaltim. Selasa (17/5/22)

Adapun susunan dalam kegiatan tersebut adalah, penampilan seni tari, pembukaan, menyanyikan Indonesia Raya, pembacaan doa, sambutan Kepala Desa Bangun Mulya, sambutan Plt Bupati diwakili oleh Sekda PPU, pemotongan Tumpeng, sosialisasi BI Balikpapan, lomba jarya kreasi busana batik, ramah tamah sekaligus menunggu keputusan juri dan pengumuman pemenang lomba.

Dalam sambutannya Kades Desa Bangun Mulya Sudono mengatakan,”Permohonan maaf dikarenakan situasi dan kondisi saat ini di mana pandemic belum berakhir maka untuk  kegiatan dalam rangka hari ulang tahun Desa Bangun Mulya ke XII terpaksa kita batasi dan mudah-mudahan di tahun depan situasi bisa normal sehingga kegiatan apapun bisa kita laksanakan seperti tahun-tahun yang lalu sebelum pandemic,”ujarnya.

“Harapannya semoga dengan di gelarnya perlombaaan Karya Kreasi Busana Batik  di tingkat Kabupaten ini selain bisa membawa Desa, Kecamatan juga Kabupaten PPU ke tingkat Nasional, karena Batik merupakan salah satu kebudayaan yang di miliki oleh masyarakat Indonesia,”Kata Sudono.

Dan dalam perlombaan Karya Kreasi Busana Batik kali ini diikuti oleh 8 peserta yang terdiri dari, Persit KCK Cab LXV Dim 0913 PPU, Bhayangkari Polres PPU, PKK Bangun Mulya, PKK Kec Waru, Adtya Dwi Melati, Ety Wijayani, Rintan dan Arimbi.

Dan yang berhak membawa pulang hadiah dan tropi Juara I adalah dari Bhayangkari Polres PPU, Juara II Arimbi dan Juara II dari PKK Kec Waru serta Juara Favorit PKK Desa Bangun Mulya.

Selain Perlombaan Karya Kreasi Busana Batik  juga terdapat pameran UMKM dari hasil olahan masyarakat Desa Bangun Mulya ,dan untuk Perlombaan Karya Kreasi Busana Batik  Juara I mendapatkan uang tunai sebesar 5 Juta Rupiah, juara II sebesar 3 Juta Rupiah dan untuk juara III sebesar 2 Juta Rupiah.

Adapun yang hadir antara lain, Sekertaris Daerah PPU Drs H.Tohar, Konsultan KPW BI Balikpapan, Camat Waru, Kapolsek Waru, Kepala Desa Bangun Mulya, Ka UPT Puskesmas Waru, Babinsa Desa Bangun Mulya Serka Sawali, Bhabinkamtibmas Desa Bangun Mulya, Lurah Waru, Perwakilan BNNK, Ketua Persit KCK CAB XLV Kodim 0913 PPU Ny Santi Dharmawan beserta pengurus, Bhayangkari Polres PPU, Ketua BPD Bangun Mulya,Para Kadus Desa Bangun Mulya,Kader Desa Bersinar, Pengurus PKK,Karang Taruna serta Para peserta Lomba.

Sumber : Dim 0913/PPU

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Babinsa Koramil Waru Hadiri HUT Desa Bangun Mulya Ke XII Dan Lomba Karya Kreasi Busana Batik"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel