-->

Ada Apa, Babinsa Koramil Penajam Bawa Pedang Di Tengah Lapangan



PENAJAM - Demi mewujudkan rasa hormat kepada Bendera Merah Putih serta rasa cinta kepada Bangsa dan Negara, Kodim 0913/PPU menggelar Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih dengan perangkat upacara dari Koramil Penajam  bertempat di lapangan upacara Makodim 0913/PPU Jln. Prov. KM 09 Nipah-Nipah PPU, Senin (29/5/2022).

Dalam Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Danramil Penajam Kapten Inf Aluy, sedangkan Perwira Upacara Babinsa Pejala Serma Bonaji, Komandan Upacara dijabat oleh Babinsa Desa Giri Purwa Serma Rais Yudha sedang pengucap Sapta Marga Babinsa Saloloang Serda Arbain,  upacara diikuti oleh seluruh anggota Prajurit dan PNS Kodim 0913/PPU.

Danramil 0913-01/Penajam Kapten Inf Aluy menyampaikan,  "Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih yang dilaksanakan secara rutin seperti yang dilaksanakan pada setiap hari Senin, memiliki arti penting, sebagai upaya untuk mengingatkan kembali bagi Prajurit dan PNS TNI jajaran Kodim 0913/PPU tentang arti perjuangan para Generasi Pendahulu."ungkap Danramil.

“Upacara bendera rutin ini sarat akan makna, untuk mengingatkan seluruh prajurit dan PNS Kodim 0913/PPU akan perjuangan para leluhur terdahulu dalam memperjuangkan kemerdekaan, dan juga sebagai sarana komando, guna menjalin komunikasi antara pimpinan, staf dan anggota agar setiap kebijakan, instruksi, petunjuk dan informasi dapat mengalir dan dipahami secara seksama, untuk dijadikan pedoman dalam setiap pelaksanaan tugas”, jelas Kapten Aluy yang juga merangkap sebagai Pjs Pasi Intel Dim 0913/PPU .

Lanjutnya, upacara bendera mingguan ini jangan hanya dijadikan sekedar rutinitas yang biasa, namun harus benar-benar dimaknai sebagai sebuah implementasi jiwa Nasionalisme kita, melalui penghormatan terhadap simbol negara yang diperjuangkan melalui pengorbanan jiwa dan harta benda para pahlawan kusuma bangsa,’jelas Danramil.

Pelaksanaan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih di Kodim 0913/PPU dilaksanakan dengan tetap mematuhi disiplin Protokol kesehatan salah satunya dengan tetap menggunakan masker.

Sumber : Dim 0913/PPU

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Ada Apa, Babinsa Koramil Penajam Bawa Pedang Di Tengah Lapangan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel