-->

Puluhan Warga Serbu Vaksinasi Booster Kodim 0913 di Masjid Manunggal




PENAJAM - 
Untuk tercapainya Herd Immunity di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Kodim 0913/PPU melaksanakan kegiatan Vaksinasi malam hari yang digelar setelah Sholat Tarawih pada Rabu (20/4/2022) malam dengan menyediakan semua tahapan vaksin, baik tahap pertama, kedua hingga booster.

Dandim 0913/PPU Letkol Inf Dharmawan mengatakan "Kegiatan yang di laksanakan pada malam hari tersebut untuk mengejar capaian vaksinasi di wilayah PPU. 

Untuk itu, dilakukan sejumlah terobosan dan inovasi, salah satunya kegiatan vaksinasi di masjid-masjid saat Ramadan.

“Untuk mengejar capaian vaksinasi diwilayah Kalimantan Timur khususnya di Kabupaten PPU kita Kodim 0913/PPU melaksanakan vaksinasi di masjid Manunggal Kompi Senapan C Yonif Raider 600 Modang bagi masyarakat yang selesai Sholat Tarawih “ujarnya.

Ia menjelaskan, saat ini capaian vaksinasi di Kab. PPU kurang,  utamanya booster. Sehingga pihaknya bekerja sama dengan satuan kesehatan baik dari Nakes Kodim maupun Dinas Kesehatan PPU untuk menggelar vaksinasi massal termasuk di masjid-masjid selama bulan ramadhan. 

"Kita melaksanakan apa yang dimandatkan pemerintah untuk terget 70 persen seperti daerah lain di Indonesia, jadi kita kejar target itu, baik pagi siang atau malam. Harapan kita, masyarakat juga terlayani untuk mendapatkan vaksinasi. Kita melayani semua tahapan, baik pertama, kedua maupun Booster," ucapnya.

Kegiatan vaksinasi yang digelar habis sholat taraweh hingga tengah malam melibatkan tenaga kesehatan Kodim 0913/PPU dan  vaksinator dari Tenaga kesehatan UPT PKM Petung.

“Melihat antusias warga yang sangat tinggi dan warga sudah sadar akan pentingnya vaksin, mudah-mudahan kegiatan seperti ini akan terus kami lakukan sehingga pandemi Covid-19 dapat berakhir dan menjadi endemi sehingga kita akan kembali sehat dan normal seperti sedia kala, sehingga ekonomi dan lainnya kembali pulih,” tutup Dandim.

Sumber Dim 0913/PPU

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Puluhan Warga Serbu Vaksinasi Booster Kodim 0913 di Masjid Manunggal"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel