-->

Danrem 091/ASN Isi Kultum Malam Ramadhan Tentang Bersedekah





SAMARINDA -  Mengawali ibadah shalat sunnah tarawih  bulan suci Ramadhan 1443 Hijriah, Danrem 091/ASN Brigjen TNI Dendi Suryadi S.H., M.H.,melaksanakan shalat secara berjamah di Masjid Baitussalam Korem 091/ASN, Minggu (10/4/2022) malam.

Pada kesempataan itu Danrem juga memberikan materi Kuliah Tujuh Menit (Kultum) kepada para jamaah yang memadati Masjid Baitussalam.

Dalam Kultum-nya, Danrem mungucapkan selamat menunaikan ibadah puasa pada bulan suci Ramadhan 1443 Hijriyah kepada seluruh jamaah yang hadir.

“Bulan suci Ramadhan merupakan bulan yang penuh rahmat, ampunan dan menggapai predikat hamba yang muttaqim sehingga kita harus betul-betul melaksanakan ibadah puasa dengan niat yang sungguh penuh keikhlasan dan kesabaran,” jelasnya Danrem.

Selain itu sambungnya, Bulan Ramadhan adalah bulan dimana Allah Subhanahu wa Ta’ala memberikan kesempatan kepada kita semuanya untuk memperbanyak ibadah, memperbanyak amal, karenanya Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam memberikan contoh kepada kita semua berbagai macam bentuk ibadah, di antara ibadah tersebut adalah memperbanyak bersedekah, memperbanyak berinfak di jalan Allah Subhanahu wa Ta’ala. Dan sedekah itu memiliki makna yang luas, makna sedekah yang luas itu dicakup dalam hadits Nabi Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam.

"Sedekah itu ada yang harian tiap subuh, mingguan tiap Jumat, bulanan setiap terima gaji disisihkan sebagian untuk disedekahkan, sedekah tidak hanya selalu di masjid yang berupa materi bisa dengan senyuman, pikiran, tenaga. sedekah itu yang paling baik tidak ada yang terlihat dan tahu. Sedekah ini sangat dahsyat, karena akan diganti oleh Allah Subhanahu wa Ta’ala dengan yang lebih baik lagi dan dilipatgandakan nilai ganjarannya", kata Danrem.

Mengakhiri Kultumnya, orang nomor satu dijajaran Korem 091/ASN tersebut juga mengingatkan tentang pentingnya sholat tarawih berjamaah.

Sholat sunnah tarawih berjamaah yang diikuti seluruh umat muslim personel Korem 091/ASN dan jajaran serta masyarakat tersebut di Imami oleh Ustad Wajihudin pimpinan Ponpes Nurul  Amin Harapan Baru.

Sumber Penrem 091/ASN

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Danrem 091/ASN Isi Kultum Malam Ramadhan Tentang Bersedekah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel