-->

Dandim PPU Tinjau Vaksinasi Booster Kelurahan Petung




PENAJAM - Sebagai bentuk perhatian dan kepedulian seorang pimpinan terhadap bawahannya serta kepada masyarakat yang melaksanakan vaksinasi Booster, Dandim 0913/PPU Letkol Inf Dharmawan meninjau langsung jalannya Vaksinasi yang berada di Gedung Serba Guna Kelurahan Petung Kecamatan Penajam Kabupaten PPU. Sabtu  (09/04/2022).

Kegiatan tersebut dalam rangka mencegah dan memutus penyebaran Covid-19, serta salah satu persyaratan bagi warga yang akan mudik lebaran berbagai kegiatan dilaksanakan, salah satunya yakni dengan melaksanakan vaksinasi dosis ketiga (Boster).

Seperti yang dilaksanakan oleh tim Nakes Kodim 0913/PPU yang berkolaborasi dengan Nakes UPT Puskesmas Petung dalam memberikan suntikan vaksinasi 1,2 dan Boster kepada warga yang bertempat di Gedung Serba Guna Kelurahan Petung .

Kepada awak media Dandim 0913/PPU Letkol Inf Dharmawan yang didampingi oleh Perwira Koordinator Vaksinasi Kapten Inf Imam S mengatakan,” Kita TNI khususnya Kodim 0913/PPU akan terus ikut andil  dalam pendampingan Vaksinasi Covid-19 karena sudah perintah dari Presiden RI, bahwa TNI dan Polri harus ikut serta andil bersama pemerintah setempat dalam menaganai pandemic salah satunya lewat program Vaksinasi,”terangnya.

 “Dan pada hari ini, Alhamdulillah antusias masyarakat Kelurahan Pemaluhan sungguh luar biasa, vaksin bukan jaminan 100 persen seseorang bisa terbebas dari serangan virus covid-19. Akan tetapi harus kombinasi dengan protokol kesehatan,” Kata Dharmawan.

Masih kata dia,“Vaksin ketiga atau booster ini  bertujuan agar semakin memperkuat imun tubuh masyarakat agar terhindar dari Covid 19 sesuai anjuran Pemerintah pusat dan Daerah sekaligus tugas dan tanggung jawab TNI dan Polri termasuk di dalamnya adalah seorang Babinsa untuk memperhatikan kondisi dan kendala Desa Binaanya,” ucap Dandim 0913/PPU.

Sementara itu Kapten Inf Imam S menambahkan,"Masyarakat tidak usah khawatir mengikuti vaksinasi pada bulan puasa, karena berdasarkan fatwa MUI bahwa vaksinasi tidak membatalkan puasa,"kata Imam.

"Memang sebagian orang khawatir mengikuti vaksinasi saat sedang menjalankan ibadah puasa, akan tetapi setelah diberikan pengertian akhirnya mereka bisa memahami," ungkapnya.

Sumber Kodim.0913/PPU

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Dandim PPU Tinjau Vaksinasi Booster Kelurahan Petung"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel