-->

Booster Siap Mudik, Warga Serbu Gedung Vaksinasi Kodim 0913/PPU


 

PENAJAM - 
Guna mencegah dan memutus penyebaran Covid-19, serta salah satu persyaratan bagi warga yang akan mudik lebaran berbagai kegiatan dilaksanakan, salah satunya yakni dengan melaksanakan vaksinasi dosis ketiga (Boster).

Seperti yang dilaksanakan oleh tim Nakes Kodim 0913/PPU yang berkolaborasi dengan Nakes UPT Puskesmas Petung dalam memberikan suntikan vaksinasi Boster kepada warga yang bertempat di Gedung Serba Guna Kelurahan Petung Kecamatabn Penajam Kabupaten PPU. Kamjs (7/4/2022).

Komandan Kodim 0913/PPU Letkol Inf Dharmawan yang meninjau langsung jalannya vaksinasi kepada awak media mengatakan,”Keikutsertaan anggota Babinsa dalam pendampingan vaksinasi adalah untuk mendukung kegiatan dan program pemerintah dalam setiap upaya percepatan penanganan Covid-19 guna untuk membentuk kekebalan dalam tubuh masyarakat.,”terangnya.

“Untuk kali ini kegiatan vaksinasi di tiap Koramil jajaran Kodim 0913/PPU mengadakan selain di Gedung Kel Petung juga ada di Kel. Penajam dan Kecamatan Babulu, tentunya bersinergi dengan Nakes UPT setempat dan untuk besok selama dua (2) hari tim Nakes kita akan menyasar ke Kecamatan Sepaku,”tegas Dandim.

Lanjutnya, alhamdulillah antusias masyarakat sungguh luar biasa,bisa terlihat saat mengantri walaupun harus rela panas dan ada juga yang tidak kebagaian tempat duduk akan tetapi mereka mau bersabar,”kata Dharmawan.

“Vaksin bukan jaminan 100 persen seseorang bisa terbebas dari serangan virus covid-19, akan tetapi harus kombinasi dengan protokol kesehatan,” tutupnya.

Sementara itu salah satu warga yang akan vaksin booster dan tidak mau namanya di publikasikan mengatakan,”ngak apa-apa pak saya rela antri walaupun agak lama menunggu karena jujur saja ini rencana saya mau mudik ke Jawa dan salah satu persyaratannya adalah harus vaksin Booster ",bebernya.

Sumber Kodim 0913/PPU

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Booster Siap Mudik, Warga Serbu Gedung Vaksinasi Kodim 0913/PPU"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel