-->

Babinsa Sidorejo Bantu Warga Buka Lahan Kosong Untuk Dijadikan Lahan Produktif




PENAJAM -
Sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa) harus selalu melakukan pendampingan kepada para warga khususnya petani yang ada diwilayah teritorialnya untuk bercocok tanam dalam rangka meningkatkan kualitas  hasil panen yang mereka dapat.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 0913-01/Penajam Kodim 0913/PPU Serda Djatmiko dengan melaksanakan pendampingan kepada Sujiono  40 tahun warga RT 03 Desa Sidorejo Kecamatan Penajam Kab PPU.Selasa (5/4/2022).

Djatmiko mengatakan bahwa maksud kedatangannya selain untuk menyambung silahturrahmi, saya juga akan ikut membantu mengolah lahan milik  Sujiono untuk ditanami sayuran jenis tomat dan kacang panjang,” pungkasnya.

"Untuk membuka lahan perkebunan yang baru tidaklah mudah karena pertama tama kita harus membersihkannya terlebih dahulu dari pepohonan dan  rerumputan yang tumbuh lebal barulah kita cangkuli:,kata Babinsa.

Kegiatan ini merupakan cerminan serta kepedulian seorang Aparat Teritorial, yang mana selalu siap untuk membantu tanpa pamrih guna meningkatkan kesejahteraan warga binaannya.

Sumber Kodim 0913/PPU

Dengan kehadiran kami ditengah tengah warga diharapkan dapat memotivasi dan memberikan semangat dalam rangka meningkatkan kesejahteraan melalui cara memperluas lahan pertanian di Desa Sidorejo ini,"Tutupnya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Babinsa Sidorejo Bantu Warga Buka Lahan Kosong Untuk Dijadikan Lahan Produktif"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel