-->

Vaksin Aman Bagi Wanita Hamil dan Ibu Menyusui






BARABAI-Vaksin aman bagi wanita hamil, menyusui dan lansia, kata Dandim 1002/HST Letkol Kav Gagang Prawadhana saat meninjau dan menyaksikan langsung vaksin ibu hamil dan menyusui dalam pelaksanaan gerebek vaksin di Desa Haur Gading Kecamatan Batang Alai Utara Kab.Hulu Sungai Tengah (HST) Kalimantan Selatan.

Menurut Gagang Vaksin COVID-19 kini sudah bisa diberikan kepada wanita hamil dan ibu menyusui. Untuk vaksin bagi wanita hamil, sesuai rekomendasi Komite Penasihat Ahli Imunisasi Nasional atau Indonesian Technical Advisory Group on Immunization (ITAGI),"katanya

Sementara Kementerian Kesehatan menyatakan vaksinasi COVID-19 aman bagi ibu menyusui,"tambahnya.

Diperjelas oleh  Kepala Puskesmas Awang Besar Achmad Azhari,SKM bahwa untuk proses skrining terhadap dua target sasaran itu, harus dilakukan secara rinci dan teliti. Bagi ibu hamil, proses skrining atau penafisan kepada harus dilakukan secara detail dibandingkan sasaran lain,"ucapnya. 

Dan vaksin COVID-19 hanya bisa diberikan kepada ibu hamil yang usia kandungannya sudah 13 minggu dan berada di trimester kedua kehamilan,"sambungnya.

"Jika memiliki penyakit penyerta dalam kondisi terkontrol dan tidak ada komplikasi akut, maka vaksin dapat diberikan,"pungkasnya.(pendim1002).

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Vaksin Aman Bagi Wanita Hamil dan Ibu Menyusui"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel