-->

TINGKATKAN KETAHANAN PANGAN MASYARAKAT PERBATASAN SATGAS PAMTAS RI-RDTL YONIF 743/PSY BERIKAN PENYULUHAN BUDIDAYA IKAN LELE




Dalam menjaga ketahanan pangan di perbatasan Prajurit Satgas Pamtas Ri-RDTL Yonif 743/PSY Pos Wini memberikan penyuluhan tentang cara budidaya ikan lele kepada masyarakat Desa Humusu Wini, Kecamatan Insana Utara, Kabupaten Timor Tengah Utara, NTT. 

Hal tersebut di sampaikan Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSY dalam keterangannnya di Makotis, Kec. Atambua Barat, Kab. Belu, NTT,  Rabu (16/03/22).
Di ungkapkan Dansatgas, Dampak dari Pandemi covi-19 sangat berpengaruh pada pendapatan masyarakat, sehingga perlu menciptakan terobosan baru dalam mencukupi sumber ketahanan pangan di perbatasan.


sementara itu Dankipam IV Lettu Inf Rudi Megianto Lebih lanjut dijelaskannya, Prajurit Satgas Pos Wini mengajak masyarakat untuk memanfaatkan lahan kosong yang ada untuk membudidayakan ikan lele ini karena selain banyak manfaat dengan pelatihan budidaya ikan lele ini diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat. 

Masyarakat sangat antusias mengikuti penyuluhan tentang budidaya ikan lele ini, dikatakannya Bapak Ferdi salah satu masyarakat yang mengikuti kegiatan penyuluhan bahwa dirinya sangat senang bisa ikut ambil bagian dalam pelatihan ini, sehingga menambah pengetahuan dia dan warga lainnya tentang cara budidaya ikan lele sehingga dapat  menambah penghasilan.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "TINGKATKAN KETAHANAN PANGAN MASYARAKAT PERBATASAN SATGAS PAMTAS RI-RDTL YONIF 743/PSY BERIKAN PENYULUHAN BUDIDAYA IKAN LELE"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel