-->

TINGKATKAN HASIL PRODUKSI SATGAS PAMTAS RI-RDTL YONIF 743/PSY TANAM BENIH KACANG BERSAMA MASYARAKAT PERBATASAN



Dalam membantu meningkatkan perekonomian  masyarakat di perbatasan, Prajurit Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSY Pos Asulait menanam bersama bibit kacang hijau serta memberikan obat rumput kepada masyarakat di Desa Sarabau, Kecamatan Tastim, Kabupaten Belu, NTT. 
Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSY Letkol Inf Andi Lulianto di Makotis, Kec. Atambua Barat, Kab. Belu, NTT. Selasa (22/03/22) 

Penanaman bersama bibit tanaman kacang hijau tersebut untuk membantu perekonomian masyarakat petani khususnya di daerah perbatasan, dalam mengolah ladang dan kebun untuk ditanam kembali dengan bibit tanaman.
“Pekerjaan masyarakat Desa Sarabau sebagian besar berprofesi sebagai petani, sehingga diharapkan dengan keikutsertaan Prajurit Satgas Yonif 743 di harapkan dapat membantu masyarakat agar dapat mengolah ladang dan kebun mereka untuk ditanam” ungkap Letkol Inf Andi

Danpos Asulait Serka Hairun mengungkapkan penanaman bersama bibit kacang hijau ini sekaligus untuk memberi edukasi dan motivasi masyarakat agar berkebun dan bisa memanfaatkan lahan kosong yang ada sehingga bisa bermanfaat untuk kebutuhan sehari-hari di hadapkan dengan kondisi pandemi covid-19  dimana harga kebutuhan pokok selalu naik dan tidak stabil.

Sementara itu Bapak Paulus mengucapkan terima kasih kepada Prajurit Satgas Yonif 743 Pos Asulait yang telah ikut menanam bersama dan berharap dapat memotivasi masyarakat lainnya untuk memafaatkan lahan mereka yang masi kosong.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "TINGKATKAN HASIL PRODUKSI SATGAS PAMTAS RI-RDTL YONIF 743/PSY TANAM BENIH KACANG BERSAMA MASYARAKAT PERBATASAN"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel