-->

SWK Binaan Kodim Siap Tampil Dalam Lomba Scraf 2022




Lombok Timur - Dalam rangka mengikuti ajang lomba Scout Creative Fantastic (SCRAF) 2022 yang diselenggarakan oleh Gerakan Pramuka Gugus Depan Kota Mataram Pangkalan Universitas Mataram, Pramuka Saka Wira Kartika dibawah binaan Kodim 1615/Lotim melaksanakan latihan sejak seminggu terakhir.

Terlihat Pelda Lalu Sumartono selaku pembina Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 1615/Lotim memberikan pelatihan seperti PBB, Pionering, senam kreasi dan SMS di Makodim jalan Prof. M. Yamin Selong.

Komandan Kodim 1615/Lotim Letnan Kolonel Inf Amin Muhammad Said, SH., di Makodim, Sabtu (12/3) mengatakan Kodim memiliki binaan khusus Pramuka yaitu Saka Wira Kartika yang diambil dari beberapa sekolah SMA sederajat yang ada di Lombok Timur.

Menurutnya, mereka setiap saat bisa dikumpulkan untuk melaksanakan latihan termasuk saat ini untuk kesiapan mengikuti lomba SCRAF Unram minggu depan.

"Jadi mereka sebelum mengikuti lomba, kita siapkan dengan baik terutama materi-materi yang akan dilombakan minimal mampu bersaing dengan peserta lomba yang lain," beber Amin.

Ia juga berharap Pramuka Saka Wira Kartika binaanya mampu keluar sebagai juara karena selain menjadi kebanggaan juga sebagai motivasi dan penyemangat bagi adik-adik untuk tetap belajar dan berlatih.

Lomba tersebut diselenggarakan dalam rangka memeriahkan HUT Racana Sangkareang - Teratai Putih Universitas Mataram yang akan diikuti oleh Pramuka tingkat SMP/MTs dan SMA/SMK/MA (Penggalang dan Penegak) pada tanggal 20 Maret mendatang.

Adapun mata lomba yang akan di gelar yakni Pionering kreasi, LKBB kreasi, Sandi Morse dan Semapore (SMS) dan video senam kreasi memperebutkan piala bergilir Rektor Unram.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "SWK Binaan Kodim Siap Tampil Dalam Lomba Scraf 2022"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel