-->

Koramil Penajam Dirikan dan Pasang Banner Gapura Kampung Pancasila




PENAJAM - Implementasi pengamalan Pancasila, anggota Koramil 0913-01/Penajam Kodim 0913/PPU bersama warga bahu membahu mendirikan Gapura dan pemasangan banner kampung Pancasila yang terletak dijalan pintu masuk Kantor Balai Desa, Giri Purwa Kecamatan Penajam Kab PPU.Rabu (30/3/2022).

Batuud Koramil 0913-01/Penajam Pelda Agus Salim A menyampaikan,“Alhamdulillah, program ini berjalan sebagaimana mestinya, dan nantinya akan diselenggarakan sosialisasi terhadap masyarakat terkait pentingnya Pancasila,” paparnya.

Dirinya berharap, seluruh anggota Babinsa nantinya mampu memberikan yang terbaik, dalam memberikan pengarahan makna dari Pancasila dan butir-butir yang terkandung didalamnya.

“Jangan sampai generasi penerus lupa akan sejarah Bangsa Indonesia, dan Pancasila sebagai lambang NKRI, sehingga kita tidak mudah terpecah belah dan terprovokasi,” tegas.

Danramil Penajam menyampaikan bahwa nilai-nilai pengamalan Pancasila secara tidak disadari telah dilakukan oleh warga setempat, diantaranya warga bergotong royong dalam mendirikan gapura, membuat mengecat pos ronda dan membuat mural yang berisikan nilai-nilai luhur Pancasila.

“Upaya mempercantik Kampung Pancasila juga dilaksanakan kegiatan karya bhakti, dengan bahu membahu membersihkan lingkungan Kampung Pancasila,” ungkap Danramil Kapten Inf Aluy.

Terpilihnya Desa Giri Purwa ini karena memiliki kehidupan pluralitas yang terjaga. “Jadi wilayah Giri Purwa pertama kalinya yang ada di Kab PPU boleh dikatakan menjadi Indonesia Kecil. Dimana masyarakatnya heterogen, terdapat keragaman Suku maupun Agama namun interaksi sosialnya terjaga dengan damai. Di wilayah Perumahan ini juga terdapat rumah ibadah Masjid, Gereja.”ulasnya.

Sumber Kodim 0913/PPU

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Koramil Penajam Dirikan dan Pasang Banner Gapura Kampung Pancasila"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel