-->

Dandim 0913/PPU Beserta Anggota Kodim Hadiri Upacara HUT Pemkab PPU Ke-20




PENAJAM - Digelar secara sederhana di tengah pandemi covid-19, Pada Jum’at (11/3/2022) Letkol Inf Dharmawan selaku Dandim 0913/PPU Bersama Ketua Persit KCK Cab LXV Dim 0913 PPU Ny Santi Dharmawan, hadir di depan halaman Pemkab PPU dalam rangka memperingati Perayaan  Hari Ulang Tahun (HUT) ke-20 Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU).

Upacara HUT PPU dipimpin langsung Plt. Bupati PPU Hamdam dihadiri Ketua DPRD PPU Jhon Kenedi, Forkopimda ,Kepala Dinas di lingkungan Pemkab PPU, instansi vertikan dan tamu undangan. 

Dalam sambutannya Hamdam menyampaikan,”Di usia ke-20 ini, Kabupaten PPU harus lebih produktif dengan memaksimalkan seluruh potensi ekonomi yang ada di daerah ini.

“Ibarat pemuda dan pemudi, usia 20 tahun merupakan usia produktif di sisi ekonomi. PPU sudah berusia 20 tahun harus lebih produktif lagi,” pungkasnya.

Hamdam mengungkapkan, PPU memiliki potensi ekonomi yang cukup banyak. Salah satunya, PPU memiliki gari pantai sepanjang 173 kilometer (Km). Ada beberapa potensi wisata bahari yakni Pantai Nipah-Nipah, Pantai Tanjung Jumlai dan Pantai Corong. 

“Banyak potensi ekonomi kita yang belum dikapitalisasi salah satunya potensi garis pantai sepanjang 173 kilometer,” ujarnya.

Sementara itu Dandim 0913/PPU Letkol Inf Dharmawan menambahkan,”Nantinya di kawasan Ibu Kota Negara (IKN) dan sekitarnya, diperkirakan ada sekitar 1,5 juta penduduk baru yang pindah dalam kurun 5 tahun hingga 10 tahun pertama.

“Jumlah warga baru sebanyak ini dimulai pada 2024 yang akan ada sekitar 205 ribu jiwa. Jumlah ini terdiri dari 180.000 Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Pusat, pejabat di lingkungan eksekutif, legislatif, yudikatif, TNI, dan Polri,”terang Dandim.

lanjutnya, setelah IKN Nusantara resmi pindah, diestimasi ada tambahan penduduk sekitar 1,2 juta jiwa. Jumlah ini terdiri dari keluarga ASN dengan asumsi dua anak per ASN sebanyak 800 ribu jiwa, kemudian pelaku bisnis sekitar 300 ribu hingga 400 ribu jiwa,”tutupnya.

Sumber Kodim 0913/PPU

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Dandim 0913/PPU Beserta Anggota Kodim Hadiri Upacara HUT Pemkab PPU Ke-20"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel