-->

Bujuk Rayu Akhirnya Mau, Danramil Waru Ikut Andil Bantu Vaksin Lasia



PENAJAM - Program vaksinasi Covid-19 di wilayah Kodim 0913/PPU yang salah satunya Koramil 0913-02/Waru telah berjalan di berbagai faskes, Kelurahan dan Desa setempat, dengan sasaran masyarakat di wilayah tersebut, guna untuk mensukseskan program vaksinasi nasional.

Dalam kesempatan kali ini Danramil Waru Kapten Inf Imam S bersama Babinsa Desa Bangunmulya Serka Sawali dan Bhabinkamtibmas Polsek Waru melakukan pendampingan dan memantau kegiatan Vaksinasi Door To Door di wilayah Kecamatan Waru, Kecamatan Penajam Kabupaten PPU. Jum'at (4/3/2022).

Danramil mengatakan,”Bahwa pihaknya bersama Polsek Waru akan selalu aktif mendukung penuh segala kegiatan pemerintah demi mensukseskan vaksinasi pertama, kedua dan Booster sebagai upaya menciptakan wilayah sehat dan kondusif. Diantaranya pendampingan dan pengawasan terhadap pemberian Vaksin di wilayahny,” pungkasnya.

Dia mengatakan program percepatan vaksinasi lansia di wilayahnya juga bertujuan untuk menindaklanjuti tren peningkatan kasus aktif COVID-19 dengan melibatkan peran serta aktif tiga pilar wilayah.

Imam meminta petugas kesehatan di lokasi penyelenggaraan vaksinasi untuk memberi tambahan obat-obatan serta vitamin bagi warga serta segera memberikan penanganan jika ada warga yang mengalami kejadian ikutan pasca imunisasi (KIPI).

"Semua harus bekerja sama dan selalu berkoordinasi dalam pelayanan warga. Peningkatan kasus aktif sudah mulai setiap hari, sosialisasikan warga untuk perketat 5M dan protokol kesehatan kembali," Ujar Danramil. 

Lanjutnya Dia juga meminta tim updating data warga yang telah melaksanakan vaksinasi dipastikan masuk dalam data PCare sekaligus memastikan jumlah kasus sembuh dan meninggal masuk dalam data untuk dikirimkan ke data pusat.

Komandan Kodim 0913/PPU Letkol Inf Dharmawan melalui Danramil 0913-02/Waru Kapten Inf Imam S memerintahkan kepada seluruh para Babinsa di wilayah untuk menelusuri warga lansia yang belum vaksin,sehingga capaian vaksinasi memenuhi target," pungkasnya.

Sumber Kodim 0913/PPU

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Bujuk Rayu Akhirnya Mau, Danramil Waru Ikut Andil Bantu Vaksin Lasia"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel