-->

Babinsa Nenang Pantau Perkembangan Banjir Dampak Intensitas Hujan Tinggi




PENAJAM - Dampak curah hujan yang semakin tinggi di wilayah Kabupaten Penajam Paser Utara membuat para Babinsa Koramil jajaran Kodim 0913/PPU semakin meningkatkan kewaspadaan terhadap bahaya bencana alam terutama banjir.

Untuk itu, Babinsa sebagai Pembina Desa selalu sigap dan trengginas untuk mengantisipasi kejadian tersebut. Seperti yang di lakukan Babinsa Kelurahan Nenang Serka Endratno Koramil Penajam setiap saat mengecek wilayah binaannya  di Kelurahan Nenang Kecamatan Penajam Kabupaten PPU. Jum'at  (18/3/2022).

Kepada media Babinsa Serka Endratno menjelaskan,”Hujan pada hari Kamis malam Jum'at yang mengakibatkan meluapnya sungai yang ada di seputaran wilayah Kelurahan Nenang di antaranya aliran sungai samping Masjid Al-Ula, Sungai Pinang Jatus, Gunung Ulin dan dari Sungai Labu Burok,”jelasnya.

“Sehingga kejadian tersebut merendam beberapa rumah warga diantaranya rumah pak Jais, rumah pak Sanad tergenangi sampai pondasi rumah nya memang kebetulan kedua rumah ini lebih rendah dari jalan depanya,”Ungkap Babinsa.

Babinsa juga menyampaikan kepada Ketua RT yang warganya terdampak untuk diwaspadai bersama perkembangan kondisinya dan segera di laporkan apabila terjadi peningkatan air atau sungai pasang kembali.

“Kita sebagai aparat teritorial bersama aparat desa tentu harus selalu mengetahui tentang situasi dan kondisi wilayah, apalagi ini menyangkut bencana alam yaitu banjir, bencana alam kita tidak tahu datangnya kapan, namun kita harus terus waspada dengan pemantauan ini diharapkan kita mampu untuk menyusun langkah-langkah guna mengambil keputusan apabila banjir benar datang”. Tutup Babinsa Serka Endratno.

Sumber Kodim 0913/PPU

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Babinsa Nenang Pantau Perkembangan Banjir Dampak Intensitas Hujan Tinggi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel