-->

Koramil Loa Janan Lakukan Serbuan Vaksinasi Kepada Para Lansia dan Anak




Kutai Kartanegara – Koramil 0906-03/Loa Janan bersama tim kesehatan kodim 0906/Kutai Kartanegara (Kkr) melakukan kegiatan serbuan vaksinasi kepada warga masyarakat lansia dan anak yang digelar dihalaman Koramil yang berada di jalan Soekarno Hatta Kecamatan Loa Janan Kab.Kutai Kartanegara (Kukar). Sabtu (26/2/2022).

Serbuan vaksinasi kali ini diberikan kepada para lansia dan anak – anak usia 6 hingga 11 tahun dalam upaya memutus mata rantai penyebaran covid -19 varian baru yang sudah masuk ke wilayah kukar.

Dalam kesempatan tersebut Dandim 0906/Kkr Letkol Inf Jeffry Satria menuturkan capaian vaksinasi bagi lansia dan anak-anak secara khusus di Kaltim masih rendah. Bersama Polres Kukar, pihaknya juga sedang melakukan percepatan yakni vaksinasi lansia mencapai 63 persen dan anak-anak sekitar 57 persen.

Target Pemerintah adalah mayoritas penduduk harus sudah divaksin. Sasaran kita semuanya 70 persen” ucap Jeffry.

Selain pelaksanaan vaksinasi terpusat, ada juga door to door, karena tidak semua bisa terpusat seperti di daerah hulu, Babinsa menggendong warga, jarak tempuh hampir 2 jam pakai ces, jadi tahapan-tahapan seperti itu juga kita tempuh terangnya.

Sekarang kita fokus sesuai arahan Presiden, arahan Panglima TNI untuk percepatan capaian target vaksinasi, tujuannya adalah untuk kebaikan masyarakat sendiri, keselamatan rakyat adalah hal yang utama tegas Dandim.

Sumber Kodim 0906/Kkr

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Koramil Loa Janan Lakukan Serbuan Vaksinasi Kepada Para Lansia dan Anak"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel