-->

Grand Opening Taman Wisata Alam Pulau Bakut oleh Wamen Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI




BARITO KUALA- Bertempat di Taman Wisata Pulau Bakut Desa Beringin Kec. Alalak Kab. Barito Kuala, telah dilaksanakan Kegiatan Grand Opening Taman Wisata Alam Pulau Bakut oleh Wamen Lingkungan Hidup dan Kehutanan Kabupaten Barito Kuala.Sabtu (12/02/2022)
 
Hadir pada acara tersebut antara lain, Wamen Lingkungan Hidup dan Kehutanan Bpk. Alue Dohong, PhD, Bupati Kab. Batola Ibu. Noor Miliyani AS. SH, Wakil Ketua DPRD Prov Kalsel pak Saripudin,  Kepala Balai BKSDA Kalsel Bpk Dr. Ir. Mahris Ariyadi, M.Sc, Danramil 08 Anjir Muara Kapten Cpl Dwi Suhandiwan, Danramil Alalak Kapten Inf M. Sukardi, Kapolsek Anjir Muara Ipda Ahmad Saleh, Kapolsek Alalak Ipda M. Eko Suhansyah., Camat Anjir Muara Bpk Jaya Hidayatullh, Camat Alalak M. Sa'rawi. S.STP, 

Adapun susunan acara nya, Pembacaan Doa, Laporan dari PT.Penandatangananan Prasati Grand Opening Taman Wisata Alam Pulau Bakut oleh Wamen Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI , Foto bersama dengan para tamu undangan, Peninjawan Taman  Wisata Alam Pulau Bakut.  

Laporan dari PTAdaro yang disampaikan oleh Bpk soeharnomo (kepala tekhnik tambang PT. Adaro)
Menyampaikan bahwa PT. Adaro bergerak dibidang operasi batu bara, yang mana  melewati sungai Barito dan sejak awal berkomermen pada pemeliharaan hutan dan pulau pulau sehingga PT. Adaro dan pengelolaan lingkungan salah satunya TWA Pulau Bakut, dan kerjasama ini ada MoU nya dan kami ucapkan terima kasih kepada Wamen atas kehadirannya dalam kegiatan ini.

Sambutan dan arahan oleh Kepala BKSDA Kalsel oleh Bpk. Dr. Ir. Mahrus Ariyadi, M.Sc, dan beliau Menyampaikan ttg uraian bahwa
 untuk kegiatan hari ini dilaksanakan di Taman Pulau Bakut untuk menjaga sehingga mendapat hikmah dan barokah dari yang kuasa, dan mari kita bekerja penuh ke ikhlasan dengan satwa satwa yang ada, sehingga satwa akan menjadi terawat dan kerja kita akan menjadi Barokah, dalam bekerja melindungi Satwa merupakan suatu pekerjaan bersama, dari sekarang kita menyayangi Satwa dan Tumbuhan yang ada di alam ini. Beberapa jenis hewan yg ada disini. 

Sambutan dari Bupati Barito Kuala, Ucapan selamat datang di Bumi Ije Jela Barito Kuala dan terimaksih kepada BKSDA yang mengelola Wisata ini dan harapan Bupati dengan adanya Wisata Habitat Bekantan ini bisa menarik para Wisatawan dari luar daerah, Bekantan merupakan ekon Prov Kalsel dan pulau bakut merupakan tujuan utama masyarakat Kalsel. 
Sekali lagi terimakasih atas kehadirannya bapak wamen.



Kegiatan ini dilaksanakan  diharapkan dapat menularkan spirit dan semangat konservasi alam kepada semua pihak l yang pada akhirnya spirit konservasi alam tersebut benar-benar terwujud sebagai sikap hidup dan budaya keseharian kita semua, dengan dimulai dari hal-hal kecil, dari kita sendiri. dan Kalau bukan kita siapa lagi, Dengan adanya kegiatan ini agar satwa satwa yang ada,  akan menjadi terawat dan bahwa kerja kita akan menjadi Barokah, dan kerjaan melindungi Satwa merupakan suatu pekerjaan bersama, dari sekarang kita menyayangi Satwa dan Tumbuhan yang ada di alam ini. (Pendim 1005)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Grand Opening Taman Wisata Alam Pulau Bakut oleh Wamen Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel